Bus Rapid Transit Trans Jateng Siap Sapa Borobudur

Bus Rapid Transit Trans Jateng Siap Sapa Borobudur
BRT Trans Jateng ini akan beroperasi dari stasiun kereta api Kutoarjo menuju ke terminal Borobudur. Rute ini menghubungkan dua kabupaten, yaitu Purworejo dan Magelang.
 

Kawasan wisata Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah, bakal kehadiran transportasi massal baru tahun ini. Transportasi tersebut yakni bus rapid transit (BRT) Trans Jateng.

Dilansir dari Borobudurnews (10/1), nantinya rute BRT Trans Jateng ini akan beroperasi dari stasiun kereta api Kutoarjo menuju ke Terminal Borobudur. Rute ini menghubungkan dua kabupaten, yaitu Purworejo dan Magelang.

Tujuan dibukanya rute baru Trans Jateng ini sendiri sesuai dengan rencana pemerintah untuk menambah wisatawan Candi Borobudur. Salah satunya dengan membangun transportasi massal yang terintegrasi, mudah dan murah. Di mana para pelancong yang turun di stasiun Kutoarjo tak perlu susah payah mencari transportasi umum menuju Candi Borobudur. 

Soal ongkosnya, hanya Rp 4.000 untuk umum dan Rp 2.000 bagi pelajar. Dikutip dari Tribunnews, rute yang akan ditempuh oleh BRT ini adalah Stasiun Kutoarjo-Jalan Kutoarjo Purworejo-Terminal Purworejo-ke arah utara Jalan Pahlawan-ke arah timur Jalan Gebang-Jalan Agus Salim-Jalan Purworejo Salaman (ke utara)-masuk ke Magelang Jalan Sudirman-Jalan P Diponegoro-Jalan Syailendra-Terminal Borobudur.