Bus Sekolah Jadi Armada Evakuasi Pasien Corona

Bus Sekolah Jadi Armada Evakuasi Pasien Corona
Dua armada bus sekolah khusus evakuasi pasien covid-19 ukuran sedang dikerahkan beserta 15 personel.
 

Di masa normal, bus sekolah memang berfungsi sebagai moda transportasi gratis anak sekolah. Tapi di saat pandemi ini, fungsinya berubah. Bahkan difungsikan sebagai bus evakuasi pasien corona.

Seperti yang dilakukan dua armada bus sekolah jenis medium bus ini. Di mana keduanya bertuga untuk mengevakuasi 19 warga Wisma Cendrawasih Tanah Abang, yang dinyatakan positif covid-19, Kamis (3/9) malam.

Dua armada bus sekolah khusus evakuasi pasien covid-19 ukuran sedang dikerahkan beserta 15 personel. Proses evakuasi juga melibatkan unsur Muspiko Kecamatan Tanah Abang, petugas Satpol PP, dan TNI/Polri. Seluruh pasien dievakuasi ke RS Wisma Atlet Kemayoran.

Sebelumnya, bus sekolah juga digunakan untuk kendaraan angkut komuter gratis. Pada Senin (31/8) pagi, Unit Pengelola Angkutan Sekolah (UPAS) Dinas Perhubungan DKI Jakarta mengerahkan 20 unit armada bus sekolah untuk pelayanan angkutan gratis.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang KRL di stasiun-stasiun daerah penyangga. Sebanyak 12 beroperasi dari Stasiun Bogor menuju Jakarta. Sisanya, di Stasiun Cilebut dan Bojong Gede, masing-masing empat armada.