Cegah Penyebaran Virus Corona, Kru Damri Mulai Divaksinasi

Cegah Penyebaran Virus Corona, Kru Damri Mulai Divaksinasi
Vaksinasi ini juga diharapkan akan menjadi upaya mendorong kepercayaan terhadap transportasi publik khususnya moda transportasi darat.
 

Saat ini pandemi corona masih merebak di Indonesia. Sektor transortasi massal pun terkena dampak karena kerap melayani orang banyak. Untuk itu Damri mulai melakukan vaksinasi pada kru mereka, termasuk supir bus.

Kegiatan yang dimulai akhir bulan lalu ini meliputi petugas di beberapa kota di Jawa. Khususnya untuk wilayah operasi Jabodetabek, Serang, Bandung, Purwokerto, Purworejo, Yogyakarta, Malang, Ponorogo, Jember,  Surakarta, Surabaya, Pamekasan, dan Banyuwangi.

"Implementasi vaksinasi COVID-19 kepada beberapa pramudi dan petugas ini juga merupakan wujud komitmen Damri untuk menghadirkan rasa aman dan nyaman selama perjalanan. Serta bagian dari penerapan strategi Damri 5K, yaitu Keselamatan, Ketepatan, Kenyamanan, Keamanan, dan Kesehatan," kata juru bicara Damri via keterangan resminya.

Selain itu, vaksinasi ini juga diharapkan akan menjadi upaya mendorong kepercayaan terhadap transportasi publik khususnya moda transportasi darat.

Sehingga akan ada percepatan dalam memulihkan sektor ekonomi dan pariwisata dalam era new normal. Seperti tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 23 Tahun 2020 tentang Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Sebelumnya di lapangan, Damri sudah mematuhi protokol kesehatan dengan ketat. Diantaranya seluruh pramudi dan petugas harus melalui tes bebas COVID-19.

Lalu penggunaan wajib masker pramudi dan pelanggan, penyemprotan desinfektan, konfigurasi seat 1-1,dan penyediaan hand sanitizer.