Contra-Flow Jadi Solusi Atasi Macet Pasca Insiden Truk Di Jagorawi

Contra-Flow Jadi Solusi Atasi Macet Pasca Insiden Truk Di Jagorawi
Truk Hino penarik semitrailer pengangkut kontainer yang menghantam bagian belakang truk Scania penarik semitrailer yang mengangkut box girder di ruas jalan tol Jagorawi, Kamis, 19 Desember 2019.
 

Jasa Marga dan polisi memberlakukan contra-flow pasca insiden kecelakaan fatal truk Hino penarik semitrailer pengangkut kontainer yang menghantam bagian belakang truk Scania penarik semitrailer yang mengangkut box girder di ruas jalan tol Jagorawi, Kamis, 19 Desember 2019.
 
Irra Susiyanti, Marketing and Communication Department Head, PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Regional JabodetabekJabar mengatakan, 
pihaknya memberlakukan contra-flow mulai dari kilometer 10 hingga kilometer 8 arah ke Jakarta.

Kecelakaan ini terjadi di Jalan Tol Jagorawi tepatnya Km 11+700 arah Jakarta, pada Kamis 19 Desember 2019 jam 04.45 WIB, melibatkan truk Scania yang menarik semitrailer pengangkut beton girder B 9997 TT yang dikemudikan Dedi Jubaedi dan truk Hino penarik semitrailer pengangkut kontainer B 9268 NQD dikemudikan Iman. Iman diduga mengantuk saat mengemudikan truknya.

Jasa Marga berkoordinasi dengan pihak Kepolisian melakukan rekayasa lalulintas berupa contra-flow mulai pukul 08.20 WIB, dari Km 13 s.d Km 8+800 Jalan Tol Jagorawi arah Jakarta. Truk Scania B 9997 TT melintas di Gunung Putri menuju arah Jakarta. Di lokasi kejadian, truk yang berjalan di lajur 1 ini ditabrak oleh truk Hino. Kejadian ini berakibat 2 lajur tertutup. 

Irra mengatakan, pukul 07.30 WIB, dua kendaraan truk terlibat kecelakaan telah berhasil di evakuasi, semua lajur kembali normal dan dapat digunakan. Pihaknya mengimbau pengguna jalan agar tetap berhati-hati, patuhi arahan petugas di lapangan dan tertib pada antreannya.