Convoy, Film Bertema Truk Yang Ikonik

Convoy, Film Bertema Truk Yang Ikonik
Deretan truk-truk lawas Amerika dari Mack, Peterbilt hingga Freightliner wara-wiri di film ini. Tokoh utamanya sendiri menggunakan truk tangki trailer dengan tractor head Mack RS712LST.
 

Bagi Anda yang menginginkan tontonan film cult classic bertema truk. Maka film berjudul Convoy yang dirilis tahun 1978 silam ini bisa jadi rujukan.

Plot Convoy menceritakan tentang kejar-kejaran antara supir truk, Martin 'Rubber Duck' Penwald dengan sheriff Lyle Wallace. Rubber Duck yang difitnah, selalu jadi bulan-bulanan Wallace. Hal ini mengundang simpati dan solidaritas supir-supir truk lain.

Mereka bersatu melalui sambungan CB Radio, alat komunikasi yang terkenal di kalangan supir truk era 70-an. Akhirnya solidaritas para supir truk ini dilakukan dengan konvoi panjang untuk memrotes perlakuan Wallace pada Rubber Duck.

Deretan truk-truk lawas Amerika dari Mack, Peterbilt hingga Freightliner wara-wiri di film ini. Tokoh utamanya, menggunakan truk tangki trailer dengan tractor head Mack RS712LST.

Karena ikonik, saat ini truk Mack RS712LST buatan 1977 tersebut dipamerkan di Museum Transportasi, St. Louis, Missouri, Amerika Serikat. Sedangkan jembatan lokasi adegan truk Rubber Duck terbalik di Needles, California, sudah diganti baru.