Daihatsu Pangkas Jam Kerja Dan Lakukan Berbagai Cara Pencegahan Corona Bagi Karyawannya.

  Daihatsu Pangkas Jam Kerja Dan Lakukan Berbagai Cara Pencegahan Corona Bagi Karyawannya.
Karyawan akan masuk setiap dua hari sekali tanpa ada pemotongan gaji
 

Produsen asal jepang, Daihatsu, memutuskan untuk melonggarkan jam kerja karyawan dengan hanya berproduksi 1 shift saja dan  waktu produksi lebih singkat dari biasanya. Dengan demikian, karyawan pabrik bisa tetap tinggal di rumah secara bergantian. 

“Kami berkomitmen untuk memberikan rasa aman yang optimal untuk karyawan di masa pandemic Covid-19. Semoga pandemic global Covid-19 termasuk di Indonesia bisa segera berakhir,” ungkap Amelia Tjandra, Corporate Planning & Communications Director PT ADM, dalam keterangan resminya, Rabu (1/4).

Selain itu melakukan beberapa langkah pencegahan dengan menyediakan tempat mencuci tangan di berbagai tempat di kantor dan pabriknya.

Setiap karyawan pun harus dicek suhu tubuhnya sebelum masuk area kantor dan pabrik untuk memastikan suhu tubuhnya normal.

Tak hanya itu, ADM mengubah kebijakan fasilitas kesehatannya, di mana karyawan bisa melakukan pembelian vitamin secara bebas tanpa resep dokter. Tersedia juga fasilitas hotline 24 jam bagi karyawan yang ingin berkonsultasi atau bertanya yang akan dijawab langsung oleh dokter ahli.

Apabila ada karyawan yang demam, mereka diharuskan masuk ke klinik yang sudah disediakan dan apabila diperlukan akan dilakukan tes covid-19.