Daimler Kirimkan Truk Freightliner New Cascadia Ke-50.000 Unit ke Konsumennya di AS

Daimler Kirimkan Truk Freightliner New Cascadia Ke-50.000 Unit ke Konsumennya di AS
New Cascadia merupakan truk heavy duty transporter kategori Class 8 paling sukses untuk rute jarak jauh di pasar Amerika Utara.
 

Produsen truk Daimler mengirimkan truk Freightliner New Cascadia produksi yang ke-50.000 unit kepada konsumennya, perusahaan transportasi kargo di Amerika Serikat. New Cascadia pertama kali diproduksi pada Januari 2017 dan kini menjadi truk heavy duty terlaris di pasar Amerika Serikat.

Dikutip dari Automotive World, konsumen yang menjadi pembeli unit Freightliner New Cascadia ke-50.000 unit adalah perusahaan Cargo Transporters yang berbasis di Kora Claremont di negara bagian North Carolina. Perusahaan tersebut saat ini mengoperasikan lebih dari 550 unit truk Freightliner, termasuk lebih dari 120 unit truk tipe Freightliner New Cascadia.

New Cascadia merupakan truk heavy duty transporter kategori Class 8 paling sukses untuk rute jarak jauh di pasar Amerika Utara. Sekitar empat minggu lalu, Daimler juga mengumumkan konsumennya yang terlibat dalam pengujian truk New Cascadia versi truk listrik. Truk listrik Freightliner New Cascadia akan diserahterimakan kepada konsumennya, yakni Penske Truck Leasing dan NFI Industries.

Daimler memiliki dua merk truk yang dipasarkan di Amerika Utara. Yakni, Freightliner dan Western Star dan kini menjadi market leader di truk di segmen medium duty dan heavy duty di pasar AS dengan pangsa pasar mencapai 40 persen.