Diduga Rem Blong, Bus Masuk Jurang Di Sumedang, 22 Orang Meninggal

Diduga Rem Blong, Bus Masuk Jurang Di Sumedang, 22 Orang Meninggal
Disebutkan jika 22 orang meninggal dunia dan 28 penumpang lainnya selamat. Seluruh korban dilarikan ke RSUD Kabupaten Subang.
 

Kecelakaan maut yang melibatkan bus, kembali terjadi pada Rabu (10/3) malam. Dikutip Antara, insiden tersebut dialami oleh bus pariwisata PO Sri Padma Kencana di Wado, Subang, Jawa Barat.

Disebutkan jika 22 orang meninggal dunia dan 28 penumpang lainnya selamat. Seluruh korban dilarikan ke RSUD Kabupaten Subang. Tim SAR juga masih melakukan evakuasi pada korbanyang terjebak di dalam bus.

"Rincian luka ringan 15, luka berat 13, kemudian meninggal dunia 22 dan dalam pencarian 4 orang," kata Kepala Seksi Operasi dan Siaga SAR Jawa Barat, Supriyono via Antara.

Bus bernopol T 7951 TB membawa rombongan peziarah dari SMP IT Al Muawanah, Subang. Big bus berkapasitas 62 penumpang itu rencananya akan pulang ke Subang setelah melakukan perjalanan dari Pamijahan, Tasikmalaya.

Namun ketika melalui jalur menurun, bus diduga mengalami rem blong dan masuk ke jurang sedalam 20 meter di Tanjakan Cae. Lokasi tersebut dikenal rawan kecelakaan.