Fiat E-Ducato, Kendaraan Komersial Listrik Yang Di Luncurkan Di Tengah Pandemi Covid-19

Fiat E-Ducato, Kendaraan Komersial Listrik Yang Di Luncurkan Di Tengah Pandemi Covid-19
Kendaraan komersial ini dilengkapi dengan pilihan jangkauan jarak tempuh dari 200 hingga 330 km
 

Setahun silam, prototipe Fiat E-Ducato, sebuah van listrik resmi dipamerkan. Saat ini van yang dikembangkan oleh Fiat Professional dipamerkan siap diluncurkan ke pasar.

Seperti dilansir insideev.com, kendaraan komersial  yang 100 % mengandalkan tenaga listrik ini disodorkan dengan pilihan baterai dengan kemampuan jelajah 200 hingga 330 km. Sedangkan kecepatan maksimum, dibatasi hingga 100 km/jam. Motor listrik yang digunakannya mampu mengail output maksimum 90 kW dan torsi 280 Nm yang disalirkan pada penggerak roda depan.

Dari kemampuan angkut, E-Ducato diklaim mampu memberikan volume terbaik di kelasnya dengan volume ruang 10 hingga 17 m3 dan bobot angkut hingga 1.950 kg.

E-Ducato memiliki serangkaian serangkaian fitur khusus yang mampu mensuport dengan sistem managemen operator hingga memberikan berbagai kemudahan untuk melakukan kontrol ataupun pengecekan.

Sayangnya unit ini terpaksa diluncurkan di tengah pandemi Covid-19, oleh karena itu Fiat meluncurkannya secara virtual dan sekaligus memberikan perlatihan virtual pada kliennya untuk mengoperasikan Fiat E-Ducato.