Food Truck ACT Baru, Bisa Dikontrol Pakai Gadget!

Food Truck ACT Baru, Bisa Dikontrol Pakai Gadget!
Humanity Food Truck 3.0 dan 4.0 dibuat makin canggih, seperti yang ada di depan setir truk, sebuah gawai menempel di bagian kaca. Apa fungsinya?
 

Beberapa waktu lalu kami sempat memberitakan mengenai armada food truck terbesar di Indonesia yang dimiliki lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT). Kali ini, ACT kembali memesan dua unit truk sejenis dari karoseri New Armada, Magelang.

Dikutip dari laman ACT.id, Humanity Food Truck 3.0 dan 4.0 dibuat makin canggih. Pasalnya di bagian depan, tepatnya di depan setir truk, sebuah gawai menempel di bagian kaca. Karena pengoperasian sistem hidraulis menggunakan aplikasi yang telah ditanam dalam gadget tersebut.

Perbedaan paling kentara eksterior pada truk berbasis Hino 500 itu juga terlihat dari bagian boksnya. Di mana boks yang berfungsi sebagai dapur dibuat lebih tinggi.

Dapur dibuat senyaman mungkin untuk juru masak

Lalu ada pintu di bagian kanan agar kegiatan memasak di dalam dapur terasa lebih nyaman dengan udara yang bersirkulasi. Apalagi, dijelaskan oleh pihak New Armada, food truck ini dirancang untuk menghasilkan 300 porsi dalam waktu 3 jam, atau 2.000 porsi sehari. Sehingga kenyamanan koki menjadi prioritas.

Kelengkapan lainnya, ada dua buah rice cooker besar. Tiap penanak nasi ini, terdapat tiga tingkat, sehingga mampu menyediakan 300 bungkus nasi selama 3 jam.

Lalu ada wastafel yang terhubung dengan tangki pembuangan air di bawah. Sehingga dalam operasinya truk ini tidak perlu membuang air ke luar, karena ada penampungan air kotor di bagian bawah.

“Ada penyempurnaan untuk suplai gas ke masing-masing alat. Ada juga penambahan alat dapur agar kapasitas masak juga dapat bertambah,” ucap Joni Hadikusuma, Koordinator Koki Humanity Food Truck.

Truk ini sudah melalui tahap uji coba di karoseri. Dan bulan Februari ini, Humanity Food Truck 3.0 dan 4.0 sudah siap melayani penyaluran makanan bagi yang membutuhkan.