Ford F-150 Raptor R Akan Dijejali Mesin V8 Predator

Ford F-150 Raptor R Akan Dijejali Mesin V8 Predator
Mesin 5.200 cc ini sama dengan yang digunakan oleh Ford Mustang Shelby GT500.
 

Setelah berspekulasi selama berbulan-bulan, beberapa bocoran foto yang dilansir dari Carscoops tampaknya menjelaskan Predator V8 akan jadi mesin pilihan untuk Ford F-150 Raptor. Walaupun belum ada angka resmi dari Ford, tampaknya output dari mesin tersebut lebih besar daripada yang digunakan oleh RAM TRX.

Rumor tentang penggunaan mesin V8, memang sudah sangat santer tersiar untuk F-150 Raptor R. Hanya saja, belum diketahui V8 mana yang akan digunakan untuk monster anyar itu.

Namun akhirnya terkuak, setelah dapat bocoran dari pengguna Instagram Raptor Connection, yang menunjukkan mesin dan lembar rotasi pembuatan resmi di pabrik Ford.

Di postingan pertama, tampak build sheet dengan kata-kata Raptor C dan 5.2L terdaftar dan pemilik akun tersebut mengonfirmasi bahwa gambar tersebut asli.

Hal yang mengesankan adalah mesin 5.200 cc V8 Predator itu, menghasilkan daya 760 hp saat digunakan pada Mustang Shelby GT500. Jauh lebih besar dibandingkan mesin V8 supercharged di balik kap mesin Dodge RAM 1500 TRX yang berdaya 702 hp. Tetapi memang, belum diketahui ketika mesin tersebut terpasang pada F-150 Raptor nantinya, akan menghasilkan daya berapa besar.

Sebab pihak Ford memberikan informasi bahwa mesin pada Mustang Shelby GT500 itu sudah ditingkatkan performanya.