Fuso Genjot Produksi Truk Kelas Menengah Dengan Emisi Euro V

Fuso Genjot Produksi Truk Kelas Menengah Dengan Emisi Euro V
Produksi medium duty truck dari Fuso ini bertujuan pada pasar Dewan Kerjasama Arab Teluk.
 

Negara-negara Arab yang tergabung dalam Dewan Kerjasama Arab Teluk atau Gulf Cooperation Council (GCC) akan menjadi pemasaran Fuso medium duty truck (MDT) dengan mesin yang sudah berstandar emisi Euro V.

Truk tersebut mulai dari kategori yang berbobot kosong 10,4 hingga 17,1 ton untuk mendukung berbagai bisnis, mulai dari distribusi barang konsumsi hingga konstruksi.

Fuso MDT tersebut dikirim sebagai kendaraan built-up (BU) dari pabrik Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC)  di Kawasaki, Jepang.

Semuanya dilengkapi dengan sasis yang kuat dan andal dengan mesin segaris  6 silinder, 6M60 yang memberikan torsi, kelincahan, dan daya tahan yagn baik.

Kendaraan ini juga menghasilkan penghematan bahan bakar lebih baik dengan mesin yang dioptimalkan, mencapai pengurangan 60% emisi gas rumah kaca serta pengurangan 80% dalam emisi partikel. Tentunya hasil tersebut ketika dibandingkan mesin Euro III dengan bahan bakar standar di Qatar..

Sesudah diluncurkan di Qatar, Fighter dengan Euro V juga akan diperkenalkan ke Arab Saudi, Kuwait, Oman, dan Bahrain dalam beberapa bulan ke depan. Peluncuran ini sesuai dengan implementasi dari standar emisi yang lebih ketat di wilayah tersebut.

Qatar berencana menetapkan standar Euro V dimulai dengan model 2023. Light duty truck (LDT) Canter dengan Euro V, sudah tersedia di UEA, Qatar, dan Oman.

Negara-negara di GCC cukup gencar mengejar target dalam menurunkan kadar emisi bagi lingkungan. Tahun lalu, Qatar meluncurkan rencana aksi untuk memerangi perubahan iklim, dengan tujuan untuk mengurangi emisi gas rumah kaca sebesar 25% pada tahun 2030. Sedangkan Arab Saudi juga telah mengumumkan rencana untuk mencapai nol  emisi karbon pada tahun 2060.

Seiring dengan transisi ekonomi di seluruh dunia, berupa industri ke jalur yang lebih sadar lingkungan, MFTBC akan terus mendukung komitmen dan bisnis di mana-mana dengan teknologi yang telah terbukti.