FUSO : Lima Manfaat RUNNER TELEMATICS Untuk Seluruh Jajaran Mitsubishi FUSO

FUSO : Lima Manfaat RUNNER TELEMATICS Untuk Seluruh Jajaran Mitsubishi FUSO
Aplikasi digital ini memberikan keuntungan lebih bagi pemilik armada Mitsubishi Fuso, agar proses kerja menjadi lebih efisien dan efektif.
 

RUNNER TELEMATICS diperkenalkan kepada khalayak pubil di ajang GIICOMVEC 2018 oleh PT Krama Yuhda Tiga Berlian Motors (KTB), distributor Mitsubishi FUSO di Indonesia. Hal ini menjadi penanda dari sebuah era baru, yaitu “New Era of Professionalism” yang menjadi milestone perjalanan Mitsubishi Fuso di Indonesia.

Hal tersebut dikarenakan fitur baru yang bernama RUNNER TELEMATICS ini menjadi standardisasi dari setiap produk Mitsubishi Fuso sejak Januari 2018 dan dapat diakses secara cuma-cuma selama satu tahun..

Fitur ini merupakan sistem berbasis web dan aplikasi digital, yang dapat dioperasikan secara gratis dan dapat diakses melalui personal computer, laptop, tablet, maupun mobile phone.

Melalui RUNNER TELEMATICS, konsumen dengan mudah memonitor kendaraan lebih efisien dan efektif. Selain itu system ini terintegrasi dengan dealer yang dapat membantu konsumen untuk pengawasan kendaraan, seperti jarak tempuh dan masa penggunaan yang bermanfaat untuk service reminder.

Selain itu, berdasarkan data dari Runner Telematics, dealer bisa memberikan penawaran peremajaan, dan tentunya akan terintegrasi dengan KTB yang menyediakan layanan komunikasi non-stop, melalui 24 Hours Call Center dan Live Chat Messenger yang dapat diakses di dalam RUNNER TELEMATICS.

Beragam fitur dan manfaat dapat dirasakan konsumen dengan menggunakan RUNNER TELEMATICS, yang tidak hanya berfungsi sebagai GPS.

Pertama, sistem ini dapat digunakan sebagai job order planning, yaitu perencanan kerja (driver, vehicle, routes dan area). Hal ini bisa digunakan oleh manajer operasional untuk mengelola pengiriman barang. Dengan RUNNER TELEMATICS, ia dapat menentukan tujuan dan rute, menentukan kendaraan, dan menentukan sopir.

Kedua, RUNNER TELEMATICS dapat digunakan real time monitoring, yaitu mengetahui lokasi, situasi, dan status perjalanan kendaraan. Konsumen dapat mengawasi aktivitas kendaraan setiap waktu: mengetahui lokasi saat ini, mengetahui status pengunaan kendaraan dan pengemudi (kecepatan, bahan bakar, dan lainnya.), serta status perjalanan kendaraan.

Ketiga, RUNNER TELEMATICS bermanfaat sebagai vehicle management, yaitu pengaturan penggunaan dan perawatan kendaraan. Konsumen dapat menerima tanda peringatan, ketika kendaraan membutuhkan perawatan. Konsumen bisa memeriksa jadwal dan jenis perawatan serta melakukan booking service ke dealer melalui RUNNER TELEMATICS.

Keempat, RUNNER TELEMATICS bermanfaat sebagai driver management, yaitu pengaturan penugasan pengemudi. Konsumen dapat melakukan evaluasi performa pengemudi. Dalam sistem ini bisa diketahui data ‘rapor’ pengemudi, sehingga jika dibutuhkan, konsumen bisa mengikutsertakan pengemudi yang bersangkutan untuk mengikuti program Driving Clinic yang rutin diselenggarakan KTB dan Dealer.

Kelima, RUNNER TELEMATICS bermanfaat sebagai report/evaluation, yaitu laporan dan analisa terkait pengoperasian kendaraan. Konsumen melakukan analisa untuk perbaikan aktivitas transportasi seperti analisa keaktifan penggunaan kendaraan, analisa penggunaan bahan bakar, rute dan cara berkendara pengemudi, dan menyiapkan rencana perbaikan.

Begitu pula hal penting lainnya, RUNNER TELEMATICS menyediakan fitur komunikasi non-stop melalui 24 Hours Call Centre di nomor telepon 021-47899200, dan juga Live Chat Messenger yang dapat diakses melalui sIstem RUNNER TELEMATICS.