Fuso Pamerkan Ketangguhan Armada Euro 4 Di GIIAS 2022

Fuso Pamerkan Ketangguhan Armada Euro 4 Di GIIAS 2022
Dengan konsep Power of The New Era, Fuso menampilkan produk yang tangguh, namun ramah lingkungan dengan Euro 4.
 

Di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, yang diselenggarakan dari 11 hingga 21 Agustus di ICE, BSD, Kabupaten Tangerang, Banten, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai Agen Pemegang Merek kendaraan komersial Mitsubishi, menampilkan berbagai line-up andalannya di Hall 7, ICE. Apa saja armada Fuso yang ditampilkan?

Fighter X FN 62FHDR, yang merupakan kendaraan untuk pertambangan (mining) yang dilengkapi dengan PTO (power take off), radiator guard, rotary lamp, dan mendapat dua fitur baru, yaitu engine hour meter dan air conditioner. Engine Hour Meter adalah alat untuk mengukur lamanya mesin beroperasi dan dapat digunakan sebagai pengingat untuk melakukan perawatan berkala, seperti penggantian oli. Sedangkan Air Conditioner, memberikan kenyamanan pada pengemudi yang bekerja di area pertambangan yang kerap diselimuti dengan debu.

Canter FE 84GBC, merupakan unit bus yang bekerja sama dengan PT Bagong Dekaka Makmur, yang merupakan konsumen loyal KTB. Pengunjung dapat melihat dan mencoba memasuki kabin bus tersebut.

Canter FE 71 Long, Truk light duty ini, memiliki rear overhang (ROH) yang diperpanjang, dari 1,3 m, menjadi 2m, sehingga panjang total menjadi 6,4 meter. Dikenal sebagai varian yang memiliki daya angkut banyak namun konsumsi bahan bakarnya efisien, banyak digunakan sebagai pendukung sektor logistik di perkotaan. Pada GIIAS 2022 ini, KTB memasang layar LED pada unit Canter FE 71 Long ini, untuk memperlihatkan video operasional dari konsumen yang menggunakan truk tersebut.

Cukup menarik ada di line-up terakhir ini, yaitu eCanter, yang menjadi pelopor untuk mencapai misi “karbon netral”. eCanter adalah kendaraan komersial listrik pertama yang diproduksi secara massal di Jepang. Mitsubishi FUSO membawa eCanter ke Indonesia untuk menunjukkan bahwa eCanter siap secara teknis. Ini bukan prototipe lagi, tetapi telah digunakan dalam operasional sehari-hari khususnya di sektor logistik. Mitsubishi FUSO baru saja memulai dan sedang melakukan Uji Coba Unit dengan mitra kami di Bali.

Selain itu, pihak KTB juga menyatakan komitmen untuk memberikan layanan unggul di era Euro 4, agar bisnis konsumennya berjalan lancar. Dengan layanan dengan jaringan 200 dealer 3S, lebih dari 6.500 parts shop, Truck Center 24 jam, mobile workshop service, dan program free service.

Hal lain yang disampaikan pada hari pertama GIIAS 2022 ini adalah tentang Runner Telematics. Runner Telematics diluncurkan pada tahun 2018, telah mengalami beberapa peningkatan dan membantu banyak konsumen dengan penyediaan data, informasi, dan laporan komprehensif tentang penggunaan kendaraan dan pengelolaan armada konsumen. Hingga Juni 2022, sistem telematik Runner telah digunakan di lebih dari 102.000 kendaraan secara aktif.

Mitsubishi FUSO menyatakan akan terus melakukan inovasi dan pengembangan untuk mendukung bisnis konsumennya dan akan segera meluncurkan Runner 3.0 dengan