FUSO Sebelum 2020 Perlu Penyesuaian Solar B30

FUSO Sebelum 2020 Perlu Penyesuaian Solar B30
Colt Diesel tak perlu penyesuaian untuk solar B30, karena sudah dilengkapi double fuel filter, sedangkan Fuso dan Fighter perlu sedikit penyesuaian.
 

Regulasi pemerintah yang juga baru-baru ini diimplementasikan adalah konsumsi bahan bakar Biodiesel B30. Sebagai ‘pemain’ yang sudah cukup lama di Indonesia, tentunya Mitsubishi Fuso akan melakukan beberapa hal terkait regulasi ini. Dengan melakukan uji coba sejauh 40.000 km misalnya, untuk mengetahui apa dampak solar B30 terhadap mesin. Sejauh ini, menurut pihak KTB, tak ada kendala berarti dan kendaraan tetap beroperasi dengan normal.

Saat ini kendaraan Mitsubishi Fuso, khususnya Colt Diesel dilengkapi dengan double fuel filter dan dapat menyesuaikan dengan bahan bakar B30. Maka tidak perlu ada penyesuaian pada produk Colt Diesel. Sedangkan produk FUSO dan Fighter akan ada penyesuaian minor.

“Untuk truk Mitsubishi Fuso produksi sebelum 2020, kami akan mempersiapkan parts pendukung. Namun hal tersebut bukan merupakan perubahan besar, sehingga jika konsumen berniat untuk menyesuaikan parts kendaraannya maka kami akan dengan sigap menyediakannya sesuai kebutuhan konsumen” ujar Dony Hermawan, Head of PR & CSR, PT KTB.