Gatrik Jadi Bus Silaturahmi Tokoh Antar Agama

Gatrik Jadi Bus Silaturahmi Tokoh Antar Agama
Fungsi Gatrik kali ini untuk mengantar rombongan tokoh dalam silaturahmi lintas agama.
 

Selain menjadi sarana transportasi wisata dalam kota Ciamis, Jawa Barat bus Galuh Tour Kota Klasik (Gatrik) juga memiliki fungsi lain. Seperti yang terjadi pada Rabu (26/8) kemarin.

Fungsi Gatrik kali ini untuk mengantar rombongan tokoh dalam silaturahmi lintas agama. Di antaranya mengantar Wakil Pertimbangan Presiden Republik Indonesia (Wantimpres), Maulana Al Habib Muhammad Luthfi Bin Ali Bin Yahya dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum.

Tujuannya ke tempat peribadatan untuk bersilaturahmi dengan tokoh lintas agama di Ciamis. Pemberangkatan di mulai dari Pendopo Bupati Ciamis kemudian menuju Masjid Agung Ciamis, Klenteng Hok Tek Bio serta Gereja Katolik Santo Yohanes Ciamis.

Dari laman Instagram Gatrik, rombongan perjalanan tidak hanya Wantimpres dan Wakil Gubernur saja. Tetapi juga diikuti Bupati Ciamis, Wakil Bupati Ciamis, Kapolda Jabar, Pangdam III Siliwangi, Kapolres Ciamis dan Dandim 0631 Ciamis.

Meski berperan sebagai sarana transportasi tokoh penting, namun Gatrik tetap mengikuti protokol kesehatan masa pandemi corona. Yakni dengan membatasi jumlah penumpang, menjaga jarak dan memantau suhu penumpang sebelum masuk ke bus.