Geram, Sopir Truk Fuso Ini Tabrakkan Kendaraannya ke Badan Bus yang Kabur Usai Senggol Spion

Geram, Sopir Truk Fuso Ini Tabrakkan Kendaraannya ke Badan Bus yang Kabur Usai Senggol Spion
Awalnya karena senggolan, lantas supir truk menabrakkan kendaraannya dan mengakibatkan bus terguling dan penumpangnya luka-luka.
 

Perilaku tidak tertib di jalan raya kerap merugikan pengguna jalan lain. Akibatnya, berpotensi memicu konflik antar-pengemudi. Hal seperti ini terjadi di ruas jalan di Kabupaten Sukoharjo, Senin, 30 Desember 2019 lalu.

Sebuah bus ukuran medium warna putih diduga menyenggol spion sebuah truk Fuso yang sedang melintas di ruas jalan di Desa Ngepung, Kecamatan Weru, Sukoharjo. Sopir truk Fuso tidak terima karena sopir bus diduga berniat kabur bersama busnya.

Kondisi truk sesudah menabrak bus

Mengutip @infocegatansukoharjo di Instagram yang kemudian dibagikan di grup percakapan Romansa Sopir Trucks di Facebook, insiden ini memicu aksi kejar-kejaran oleh sopir truk. Bus berhasil dikejar.  

Bus terguling setelah ditabrak truk

Saat truk sarat muatan ini berhasil mendekati bus di tikungan Sumberan Kecamatan Weru, sopir truk Fuso bernomor polisi B 9827 EA kemudian nekat menabrakkan kepala truknya ke badan bus pariwisata tersebut pada kanan belakang bus. 

Truk sarat muatan yang ditabrakkan ke bus 

Kuatnya benturan kepala truk ke badan bus membuat bus dengan nomor polisi AD 1407 DH tersebut terguling di pinggir jalan. Insiden ini menimbulkan korban luka dan kemudian dibawa ke Puskesmas Weru.  

Butuh peralatan khusus untuk mendirikan bus ini

Kecelakaan ini langsung ditangani Unit Laka Lantas Polres Sukoharjo. Beragam komentar dan tanggapan disampaikan netizen terkait kejadian ini.

Berikut beberapa cuplikan komentar netizen di grup Romansa Sopir Trucks:

Gandung Putune Atmo Kadang jengkel jga kl bis ugal2an.tpi itu semua kembali sama kita sendiri.mampikah kita menahan emosi apa tidak.salam santun dijln,kita sama2 mencari rejeki.hormatilah sesama pengguna dijln.

Khelik Fadholi Intine kabeh kudu saling pengertian, nek ono sing meh nyalip selama memungkinkan ya dikasih jln, jk tdk ya kasih isyarat agar ga masuk. Klo dilokasi kejadian jln tsb lurus dan cukup utk 2 lajur, jd ya menurutku ga bisa saling menyalahkan krn kita tdk tahu kronologi yg sebenarnya.

Alfi Ina Anwar Secara gk langsung, sopir truk mengorbankan diri unt buat pmbelajaran sm sopir bus, spy lain kali mikir klo mau ugal2an. Sma2 driver kok gk mikir. Cm sayang dan resiko. Orang lain jdi ikut kn imbas.
Sopir bus, reseh tuh

 

Akun istagram @infocegatansukoharjo

 

.