Perum PPD Kampanyekan Layanan Transjabodetabek Premium di Busworld SEA 2019

Perum PPD Kampanyekan Layanan Transjabodetabek Premium di Busworld SEA 2019
Perum PPD saat ini sudah memiliki 16 rute Transjabodetabek Premium menggunakan bus baru ber-AC. Rute yang dilayani antara lain adalah LRT City Bekasi-Grand Paragon, LRT City Bekasi-Kuningan
 

Perum PPD menjadi salah satu exhibitor yang tampil aktif di ajang pameran kendaraan niaga Busworld South East Asia 2019 yang berlangsung selama tiga hari, 20-22 Maret 2019 di JIEXpo Kemayoran, Jakarta.

Di pameran ini Perum PPD memamerkan satu unit bus Transjabodetabek Premium, moda transportasi jarak pendek yang melayani warga Jabodetabek dengan bus ber-AC. Bus berkelir biru ini tampil di booth Perum PPD. 

Menurut keterangan petugas di booth, Perum PPD saat ini sudah memiliki 16 rute Transjabodetabek Premium menggunakan bus baru ber-AC. Rute yang dilayani antara lain adalah LRT City Bekasi-Grand Paragon, LRT City Bekasi-Kuningan, LRT City Bekasi-Sunter Mall, Mega City Bekasi-Plaza Senayan, Mega City Bekasi-Sunter Mall, Megacity Bekasi-Podomoro City Grogol, Grand Dhika Jatiwarna-Plaza Senayan dan Metland Cileungsi-Pasar Baru.

Trayek lainnya adalah Grand Dhika Jatiwarna-Ciputra World Kuningan, Tangcity Mall-ITC Kuningan, ITC BSD-Atrium Senen, Cibinong City Mall-Plaza Senayan serta Cibinong City Mall- Grand Paragon. 

Bus ini dilengkapi dengan wifi, stop kontak untuk pengisian baterai 

Bus-bus ini menggunakan lajur khusus di jalan tol saat bus melewati rute di jalan tol. Untuk memberikan kenyamanan kepada penumpang, setiap bus dilengkapi dengan AC, reclining seat, wifi gratis dan colokan pengisian daya baterai. 

Di luar itu, Perum PPD juga mengoperasikan bus dari dan ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Saat ini Perum PPD total mengoperasikan delapan rute bus bandara. Rinciannya dari dan ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta menuju ke Mal Kelapa Gading, ITC Cempaka Mas, Mal Taman Anggrek, Plaza Senayan, Ciputra World Kuningan I, Tamini Square, Pondok Indah Mall 2 dan Intermark BSD.

Di ajang Busworld SEA 2019, Perum PPD juga menyosialisasikan sistem pembayaran tiket elektronik bekerja sama dengan Tapcash BNI dan Flazz BCA.