GIIAS 2024: Juragan 99 Trans Rilis Medium Bus Termewah

GIIAS 2024: Juragan 99 Trans Rilis Medium Bus Termewah
Bagian dari rencana melengkapi 100 unit armada sampai tahun 2026
 

Sejalan dengan Juragan 99 Trans, kembali menambah armada khususnya untuk operasional rute pariwsiata. Bertepatan dengan gelaran GIIAS 2024 (20/7), Juragan99 Trans menerima unit bus baru yang istimewa dengan tipe Jetbus 5MD dalam bentuk medium bus.

Didukung sasis Mercedes-Benz OF917, merupakan bus ukuran sedang lansiran PT Daimler Commercial Vehicles Indoensia (DCVI) yang bodinya dibangun di karoseri Adiputro. Semuanya dikemas dalam konsep medium bus termewah saat ini.

Kemewahan yang disodorkan sangat kendara saat melongok kabinya. Panel bodi menggunakan galvanized steel, kaca depannya berspesifikasi laminated glass, sementara pada jendela-jendela samping dilapisi tempered rayban glass.

Sementara bagian interior, nuansa mewah akan terasa dimulai dari bagian lantai menggunakan flooring produk Tarabus, dan tentunya tak ketinggalan seluruh peranti hiburan berstandar premium.

Ada kompartemen berupa 'ruang tamu' dan dapur kecil

 

Formasi bangku utama adalah 2-1, seat buatan Aldilla

Panel plafon detailnya mewah dengan materi kelas premium

Selain itu, alih-alih toilet biasa, bus yang berjuluk “Omah Sultan Mini” ini memiliki kamar mandi yang dilengkapi shower sehingga selain untuk buang air, juga bisa digunakan untuk mandi. “Kami sedang mempertimbangkan untuk mengaplikasikan kamar madi serupa pada sejumlah armada kami, dengan demikian keinginan kami untuk memberikan layan naik bus setara peswata terbang ataupun keret aapi kelas premium bisa terpenuhi,” ungkap Gilang W. Permana, orang nomor satu di J99 Trans (20/7).

 “Inovasi senantiasa menjadi jantung kami di Juragan99 Trans, untuk senantiasa berupaya memenuhi kebutuhan pelanggan sekaligus beradaptasi terhadap dinamika industri transportasi darat. Bus ukuran medium luxury tipe Jetbus 5MD yang kami terima hari ini, kami pesan secara khusus kepada Adiputro untuk menambah kelengkapan armada pariwisata kami yang punya layanan dan fasilitas super premium, dengan pengaturan tempat duduk 6 seat dengan formasi bangku 2+1 dan 2 seat berupa sofa. Selain itu, bus ukuran medium juga jadi solusi dari Juragan 99 Trans bagi pelanggan yang membutuhkan kapasitas bus menengah. Selama ini bus pariwisata unggulan kami yakni “Omah Sultan” sudah beroperasi dengan ukuran yang lebih besar,” jelas pria asal Malang, Jawa Timur ini.

Dipungkaskan oleg Gilang lagi bahwa pihaknya akan terus berupaya menambah armada bus dengan pelayanan premium untuk berbagai rute baru dengan jadwal reguler maupun untuk keperluan kegiatan pariwisata.

Baca juga: Juragan 99 Trans Gedor Jalur Malang-Bogor

Baca juga: Juragan 99 Trans Incar Rute Muria Raya dan Sumatera

"Omah Sultan" versi mini

Toilet sudah naik kelas menjadi 'kamar mandi'

Kompartemen untuk pengemudi juga nyaman