GIICOMVEC 2020, Jendela Pencapaian Industri Kendaraan Komersial Indonesia

GIICOMVEC 2020, Jendela Pencapaian Industri Kendaraan Komersial Indonesia
Ajang komprehensif yang tak sekadar pamer teknologi dari industri kendaraan komersial, namun tempat bertemunya pelaku bisnis kendaraan komersial, karoseri, pengusaha truk, logistik dan lainnya.
 

Pameran otomotif khusus kendaraan komersial GAIKINDO Indonesia Internasional Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020 akan digelar pada 5-8 Maret 2020, bertempat di Jakarta Convention Centre (JCC). 

Gelaran dua tahunan ini, diharapkan ddapat membuka potensi baru bagi industri kendaraan komersial Indonesia, dan tentunya memberikan kemudahan untuk para buyers yang sedang mencari solusi bisnis. “Keterkaitan antara industri kendaraan komersial dan industri pendukungnya, sangat erat dan hampir tidak mungkin dipisahkan, sehingga kehadiran puluhan merek dari supporting industri dalam pameran GIICOMVEC kami rasa penting dan akan memberikan benefit untuk para pebisnis,” terang Rizwan Alamsjah, Ketua III GAIKINDO, yang juga adalah ketua penyelenggara GIICOMVEC 2020.

Di sisi lain, pameran ini menunjukkan pencapaian penguasaan teknologi dari industri otomotif tanah air.  "Pemeran ini diharapkan menjadi etalase pencapaian penguasaan teknologi dan industri Indonesia," terang Yohannes Nangoi, ketua Umum Gaikindo dalam sambutannya di press conference (04/02).

Yang berbeda kali ini adalah pada pelaksanaan GIICOMVEC 2020, GAIKINDO akan menghadirkan pameran yang lebih komprehensif, di mana pengunjung akan dapat menemukan solusi kebutuhan mereka di satu tempat, mulai dari kendaraan komersial, karoseri yang dapat membuat bodi kendaraan, hingga aksesoris yang dibutuhkan untuk kegiatan bisnis, sesuai dengan fokus GIICOMVEC sebagai the best show for road and urban transportation solution.

“Kami ingin menjadikan GIICOMVEC menjadi sebuah ajang yang komprehensif tidak hanya menjadi memamerkan yang terkini dari industri kendaraan komersial, namun juga sebagai ajang bertemunya pelaku bisnis kendaraan komersial, karoseri, pengusaha truk, logistik dan lainnya,” ujar Rizwan.

GIICOMVEC 2020 juga mendapatkan dukungan dari beberapa asosiasi terkait industri kendaraan komersial Indonesia, seperti Asosiasi Karoseri Indonesia (ASKARINDO), Asosiasi Logistik Indonesia (ALI), Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (APTRINDO), Ikatan Pengusaha Otobus Muda Indonesia (IPOMI), di mana asosiasi-asosiasi tersebut akan berpartisipasi dan mendukung berbagai program yang diselenggarakan sepanjang pameran berlangsung. Kehadiran asosiasi terkait, tentu akan memberikan kesempatan networking yang besar bagi para pebisnis yang hadir di GIICOMVEC 2020.

Gelaran kedua GIICOMVEC ini akan diikuti 36 merek yang berasal dari agen pemegang merek (APM), aksesoris, spare parts serta industri pendukung lainnya. Berbagai program yang dilaksanakan di GIICOMVEC 2020, akan menjadi wadah tepat bagi para pebisnis untuk mendapatkan wawasan terkini tentang industri kendaraan komersial Indonesia, mulai dari Truck and Bus Demonstration pada Demo Area, safety driving course, hingga seminar yang dijalankan bersama dengan APTRINDO, yang akan mengangkat mengenai isu update di industri kendaraan komersial Indonesia dengan narasumber perwakilan kementerian terkait serta para pakar dari industri otomotif Indonesia.