Hadirkan Bus Baru, PO MPM Konsisten Pakai Hino Dan Bodi Laksana

Hadirkan Bus Baru, PO MPM Konsisten Pakai Hino Dan Bodi Laksana
Setelah PO ANS merilis kelas baru, Royal Executive Class, maka PO MPM (Mutia Putri Mulia) menghadirkan armada baru.
 

Persaingan antar perusahaan otobus (PO) di Sumatra Barat makin hangat. Setelah PO ANS merilis kelas baru, Royal Executive Class, maka PO MPM (Mutia Putri Mulia) menghadirkan armada baru.

Menariknya, lima unit terbaru MPM yang dirilis akhir tahun 2020 tersebut juga tetap menunjukan konsistensinya. Yakni memakai sasis Hino dan bodi Legacy SR2.

Yup, sama seperti bus-bus yang dioperasikan MPM sebelumnya, sasis yang dipakai masih keluaran Hino bertipe RK8. Bus tersebut memiliki suspensi daun dengan mesin bertenaga 260 PS.

Sedangkan bodi yang membalut sasis tersebut juga mempertahankan tipe Legacy SR2 dari karoseri Laksana, Ungaran. Urusan livery pun masih seragam. Di mana bus yang dipakai berkelir putih bernuansa merah-hitam dengan grafis Rumah Gadang.

Bus ini merupakan 'lungsuran' dari PO MIT yang dirombak dengan grafis baru ala MPM. Sedangkan interiornya kini ditambah sekat dan toilet untuk perjalanan antarkota.

Bus-bus pariwisata eks PO MIT sebelumnya berwarna kuning-biru dan kini tersebar di banyak perusahaan otobus. Sebut saja PO Haryanto yang juga warnanya diubah menjadi hitam-hijau. Selain itu, ada juga PO Bagong yang masih mempertahankan grafis bawaannya.