Harga Tiket Bus MPM Jakarta-Padang Kelas Eksekutif 28 Turun, Kini Cukup Rp 500 Ribu

Harga Tiket Bus MPM Jakarta-Padang Kelas Eksekutif 28 Turun, Kini Cukup Rp 500 Ribu
Saat ini ongkos bus tersebut turun Rp 100 ribu dari tarif pasca-pelarangan mudik Lebaran yang mencapai Rp 600 ribu di kelas yang sama.
 

Setelah libur Lebaran diikuti dengan dibukanya perjalanan mudik, pasca pelarangan 6-17 Mei lalu sederet perusahaan otobus menaikan harga tiketnya. Tak terkecuali PO Mutia Putri Mulia (MPM), namun kini sudah normal.

Seperti dikatakan Abu, agen PO MPM di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur saat ditemui Senin (14/6). Menurutnya saat ini harga tiket rute Jakarta-Padang yang dilayani PO MPM sudah kembali normal.

"Untuk kelas eksekutif 28 dengan leg rest kini tiketnya sudah Rp 500 ribu," katanya.

Ongkos tersebut turun Rp 100 ribu dari tarif pasca pelarangan mudik Lebaran yang mencapai Rp 600 ribu di kelas yang sama. Di mana fasilitas yang didapat adalah bus AC, toilet dengan bangku 2-2 plus leg rest untuk 28 penumpang.

Selain kelas AC eksekutif dengan 28 seat, MPM juga menghadirkan armada yang lebih ekonomis. Yaitu AC eksekutif dengan seat 2-2 untuk total 41 penumpang.

Di kelas tersebut tidak dilengkapi dengan leg rest dan ukuran pitch seat yang lebih sempit. Untuk ongkos kelas ini saat ini dihargai Rp 425 ribu yang juga lebih murah Rp 100 ribu dari sebelumnya.