Hiace Baru, Si Penguasa Dunia Travel

Sejak 2012, HiAce muncul sebagai penguasa di segmennya. Usaha travel antarkota kerap menggunakannya sebagai armada yang cukup nyaman dan lega.
 

Tersambungnya infrastruktur jalan salah satu titik kebangkitan kejayaan sarana angkutan darat, termasuk di antaranya angkutan penumpang. Hal ini berdampak sengan semakin diminatinya kendaraan angkutan penumpang. Toyota HiAce hadir mendominasi segmen kendaraan penumpang ukuran menengah, hingga lebih dari 98%.

Generasi teranyar atau generasi IV HiAce telah menyapa tanah air pada pertengahan tahun lalu dengan diperkenalkannya HiAce Premio.

Jika ditilik dari dimensinya. HiAce Premio lebih besar dibandingkan pendahulunya yang diperkenalkan pada 2012 silam.
Premio memiliki panjang 5.915 mm, dengan ebar 1.950 mm dan tinggi 2.280 mm, sedangkan untuk wheelbasenya tercatat di angka 3.860 mm.

Dengan dimensi tersebut kendaraan ini mampu menyuguhkan ruang yang lapang untuk lima baris bangku penumpangnya.

Mesin 4 silinder diesel common-rail berkode 1GD-FTV bervolume 2.755 cc dengan teknologi Variable Geometry Turbo (VGT) mampu menyuguhkan daya 156,4 PS dan torsi 420 Nm. Sayangnya tak ada pilihan transmisi otomatik, hanya tersedia manual 6 percepatan. Untuk menyuguhkan kenyamanan berkendara, HiAce hadir dengan suspensi depan MacPherson Struit (per keong) dan suspensi belakangnya per daun.

Tersedia pilihan tiga pilihan warna dengan banderol Rp 516,6 juta OTR Jakarta