Hino Akan Tambah 23 Dealer Baru Tahun Ini

Hino Akan Tambah 23 Dealer Baru Tahun Ini
Selama 19 tahun, brand ini praktis menjadi market leader di penjualan truk di segmen medium duty truck (MDT) lewat Hino New Generation Ranger.
 

Hino Indonesia berusaha menguatkan penguasaan pasarnya di penjualan kendaraan niaga jenis truk dan bus di Tanah Air. Salah satu strategi kunci yang akan dijalankan tahun 2019 ini adalah melalui penambahan jaringan dealer remi.

Selama 19 tahun, brand ini praktis menjadi market leader di penjualan truk di segmen medium duty truck (MDT) lewat Hino New Generation Ranger.

Presiden Direktur PT Hino Motors Sales Indonesia Hiroo Kayanoki di acara media gathering di Jakarta, Senin (11/2/2019) mengatakan, saat ini Hino memiliki jaringan outlet diler sebanyak 165 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Jumlah ini akan ditambah 18 outlet baru.

"Ditargetkan ditahun ini, Hino akan menambah jaringan ini menjadi 188 outlet yang akan mengisi area – area strategis sehingga pelayanan terhadap customer kendaraan Hino menjadi maksimal dan mudah dimanapun karena sebarannya yang semakin meluas," ungkap Hiroo Kayanoki.

Dia menambahkan,  jam operasional diler juga akan ditambah. HMSI saat ini memiliki diler yang terletak di Cilincing, Jakarta Utara yang beroperasi selama 24 Jam guna mendukung aktivitas bisnis pengusaha jika kendaraan tersebut melakukan perawatan.

Khusus kawasan Indonesia Timur, Hino juga akan mendirikan depo suku cadang untuk mempersingkat waktu pengiriman spare parts ke customer di kawasan ini. Jumlah part shop atau toko suku cadang Hino saat ini mencapai  3.073 dan akan ditambah menjadi 3.153 di akhir tahun 2019 nanti.

"Pengembangan jaringan ini juga tidak terlepas dari kesiapan Hino menuju era Euro 4 yang akan mulai diterapkan oleh pemerintah di tahun 2021 serta B30 di tahun 2020." jelas Hiroo Kayanoki.

Direktur Marketing dan Sales PT HMSI Santiko Wardoyo mengatakan, Hino akan melanjutkan kegiatan training dan edukasi keselamatan berkendara dan cara mengemudikan kendaraan Hino yang benar melalui kegiatan Hino Safety Driving Competition yang sudah digelar selama dua tahun terakhir ini.

Dia menyebutkan, total roadshow keselamatan berkendara ini sudah melewati 21 kota dengan total peserta yang berhasil diedukasi lebih dari 1.500 pengemudi dari 752 perusahaan customer Hino dan mendapat apresiasi dari Kepolisian lalu lintas dan Dinas Perhubungan.

Tahun 2019 ini program Hino Safety Driving Competition akan kembali dijalankan di 10 kota dengan target peserta pengemudi dari Hino New Dutro dan Hino New Generation Ranger. Selain itu para pemenang dari edisi safety driving sebelumnya akan di edukasi lagi dalam tajuk Hino Safety Driving Nasional untuk semakin memperkuat fundamental pengemudi akan keselamatan di jalan.

Santiko menegaskan, Hino memiliki produk kendaraan yang kuat, layanan yang hebat tapi ini semua harus dibarengi oleh sumber daya manusia yang bermutu dan terpercaya. "Setiap pengembangan Hino titik beratkan juga terhadap kemajuan pengemudi dan keberhasilan bisnis customer kita, maka terciptalah ekosistem bisnis yang baik dan kami tumbuh bersama - sama,” ujar Santiko Wardoyo.