Hino Connect, Sistem Pintar Penunjang Efisiensi Bisnis

Hino Connect, Sistem Pintar Penunjang Efisiensi Bisnis
Hino Connect diklaim dapat meningkatkan efisiensi bisnis pelanggan karena dapat mendukung operasional bisnis.
 

Perkembangan teknologi yang terus berkembang, juga merambah ke sektor kendaraan niaga. Salah satunya sistem telematika yang mempermudah untuk memantau dalam urusan manajerial kendaraan.

Seperti teknologi telematika dari Hino, yaitu Hino Connect yang dikenalkan di ajang GIICOMVEC 2020 di Jakarta pekan ini. Hino Connect diklaim dapat meningkatkan efisiensi bisnis pelanggan karena dapat mendukung operasional bisnis.

Pasalnya, dengan Hino Connect, kendaraan dapat terpantau dan lebih mudah mengatur manajemen operasional armada. Fitur Hino Connect juga membantu dalam manajemen pengemudi dan manajemen kendaraan karena Customer dapat memperoleh data perilaku supir ketika mengemudi dan pengingat untuk perawatan berkala armadanya.

Simulasi telematika yang bisa dipelajari pengunjung booth Hino

Hino Connect diberikan pemakaian gratis selama lima tahun. Semua truk Hino yang diproduksi sejak Januari 2020 sudah dilengkapi Hino Connect. Perangkat ini juga dijual sebagai produk resmi bagi konsumen yang ingin menggunakannya di truk Hino lansiran tahun sebelum 2020.

“Hino Connect merupakan sebuah sistem teknologi manajemen kendaraan yang dikembangkan Hino, untuk memantau aktivitas kendaraan serta menghasilkan berbagai data informasi. Sehingga customer bisa mengatur operasional bisnisnya menjadi lebih baik dan pada ujungnya bisnis berjalan lebih efisien dan menguntungkan,” jelas Sales and Promotion Director HMSI, Santiko Wardoyo.