Hino dan BYD Garap Bareng Kendaraan Listrik Baterai

Hino dan BYD Garap Bareng Kendaraan Listrik Baterai
Pabrikan asal Tiongkok, BYD Auto Industry diajak Hino untuk pengembangan kendaraan listrik bertenaga baterai. Setelah bekerjasama dengan Toyota untuk truk Fuel Cell Hybrid.
 

Pabrikan truk asal Jepang, Hino terbilang serius dalam mengembangkan kendaraan bebas emisi. Hal ini dibuktikan dari banyaknya pihak yang diajak bekerja sama dalam pengembangan kendaraan tersebut. Seperti BYD.

Yup, kini pabrikan asal Tiongkok, BYD Auto Industry yang diajak untuk pengembangan kendaraan listrik bertenaga baterai. Sebelumnya Hino menggandeng Toyota untuk pengembangan truk berpenggerak fuel cell.

Dilansir rilis resminya, perusahaan baru ini dijadwalkan akan didirikan di China pada tahun 2021. Dengan BYD dan Hino masing-masing melakukan investasi modal 50 persen.

Perusahaan tersebut akan menggabungkan kekuatan keduanya untuk mengembangkan kendaraan unit listrik, terutama di pasar Asia. Perusahaan patungan tersebut berencana untuk meluncurkan kendaraan dengan merek Hino.

"Kendaraan Komersial BYD dan Hino Motors telah berkomitmen pada inovasi teknologi dan promosi global elektrifikasi kendaraan komersial," kata Wang Jie, BYD VP and CEO of Commercial Vehicle Division.

Sementara bagi Hino kerja sama ini bertujuan untuk mewujudkan kendaraan komersial listrik baterai yang bermanfaat bagi pelanggan baik secara praktis maupun ekonomis. Karena dilengkapi dengan menyatukan pencapaian BYD dalam pengembangan BEV dan teknologi elektrifikasi serta keandalan Hino yang dibangun selama bertahun-tahun.