Hino Dutro Safety Driving Competition 2017 Mendarat di Medan

Hino Dutro Safety Driving Competition 2017 Mendarat di Medan
Peserta menjalani test dengan menggunakan truk Hino New Dutro 130 HD bertenaga 130 PS dengan gross vehicle weight (GVW) 8.25 ton.
 

Medan menjadi kota ketujuh penyelenggaraan kegiatan kampanye keselamatan bagi pengemudi truk bertajuk 'Hino Dutro Safety Driving Competition 2017' yang digelar PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) bersama dua main dealer resminya di Sumatera Utara,  PT Indomobil Prima Niaga Medan (IPN-M) dan PT Trans Indo Utama (TIU). Kegiatan kampanye ini digelar di area Parkir Lotte Mart, Medan, dan diikuti lebih dari 100 pengemudi truk dari berbagai perusahaan customer loyal Hino di Sumatera Utara dan sekitarnya.

Peserta menjalani test dengan menggunakan truk Hino New Dutro 130 HD bertenaga 130 PS dengan gross vehicle weight (GVW) 8.25 ton. Seperti di enam kota lainnya, di kontes kali ini peserta juga menjalani rangkaian tes yang mencakup inspection test dan skill test yaitu zig – zag forward dan backward serta reverse parking pada hari kedua penyelenggaraan.

Hari pertama acara diisi dengan seleksi peserta. Dari lebih dari 100 peserta, berhasil diseleksi 10 pengemudi untuk masuk babak final. Tes seleksi hari pertama diisi dengan tes tulis mengenai keselamatan berkendara seperti daily inspection, proper driving, economical driving, safety driving, dan tanda rambu–rambu lalu lintas.

Hino Dutro Safety Driving Competition 2017 di Kota Medan

Salim Berutu, salah satu peserta dari PT Tri Putra Erguna mengaku bangga bisa mengikuti kompetisi ini dan tanpa diduga tampil menjadi pemenang pertama. "Semoga acara ini  diselenggarakan lebih rutin  agar pengemudi dapat meningkatkan keamanan, kenyamanan berkendara saat di jalan raya. Pengemudi yang telah mengikuti kompetisi ini dapat berbagi pengalaman kepada pengemudi lainnya,” ungkapnya.

Menurut Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI, melalui kegiatan ini pihaknya berharap para pengemudi truk Hino dapat mengambil ilmu yang berguna dan bisa diterapkan dalam pekerjaan mereka sehari- hari sehingga program menuju Indonesia Tertib Bersatu Keselamatan Nomor satu dapat terwujud.

Hino Dutro Safety Driving Competition 2017 di Medan diikuti lebih dari 100 pengemudi.???????

Acara malam awarding untuk para pemenang kontes ini juga diwarnai dengan acara peluncuran truk Hino New Dutro di pasar Sumatera Utara. Hino New Dutro saat ini memiliki 16 model baru, didalamnya terdapat 4 model tambahan dari generasi sebelumnya yang hanya terdapat 12 model.

Salah satu varian yang sangat sesuai dengan bisnis di Sumatera Utara ialah Hino New Dutro 130 HDL untuk keperluan bisnis kargo. Varian ini hadir memiliki dimensi rangka lebih panjang, sama dengan unit Hino Dutro 130 MDL dan memiliki kubikasi bodi meningkat 3.85 m3 atau dari 15.05 m3 menjadi 18.9 m3.

Penambahan panjang pada wheelbase (WB) dan julur belakang (ROH) membuat kapasitas ruang kargo lebih besar untuk membawa barang lebih banyak. New Dutro 130 HDL ini dilengkapi dengan transmisi model baru (RE50) yang mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar 1,8 persen lebih irit dibanding transmisi lama dan menghasilkan akselerasi lebih baik serta kemampuan yang lebih handal di medan menanjak.