Hino Dutro Safety Driving Competition Sapa Warga Manado

Hino Dutro Safety Driving Competition Sapa Warga Manado
Mengangkat tema Handal Pengemudinya, Aman dan Maksimal Bisnisnya. Hino Dutro Safety Driving Competition 2017 berlangsung dua tahapan dalam dua hari penyelenggaraan.
 

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) melanjutkan kegiatan Hino Dutro Safety Driving Competition di Kota Manado. Bekerja sama dengan diler resmi area Sulawesi Utara, PT Nenggapratama Internusantara (NPI). Manado menjadi kota kelima acara roadshow Hino Dutro Safety Driving Competition 2017 ini. Kompetisi ini digelar di kawasan Megamas, Jl Piere Tendean Boulevard, Kota Manado, diikuti sekitaer 60 pengemudi dari customer Hino yang datang dari berbagai segmen bisnis di Sulawesi Utara.

Mengangkat tema Handal Pengemudinya, Aman dan Maksimal Bisnisnya. Hino Dutro Safety Driving Competition 2017 berlangsung dua tahapan dalam dua hari penyelenggaraan. Pada hari pertama pengemudi di test tertulis mengenai keselamatan berkendara seperti daily inspection, proper driving, economical driving, safety driving, dan tanda rambu – rambu lalu lintas.

Test daily inspection di Hino Dutro Safety Driving Competition 2017

Setelah itu 10 pengemudi terbaik dari hasil tes ini, akan melanjutkan ke hari kedua untuk inspection test dan skill test berupa zig – zag forward dan backward serta reverse parking. Tampil sebagai pemenang pertama Melcky Olii dari PT Kawanua Bunaken, dan Denny W Alow dari PT Rajawali Lintas Abadi sebagai juara 2 dan disabet oleh Wensi Tiwow dari UD Virginia Tomohon sebagai juara 3.

Melcky Olii, dari PT Kawanua Bunaken mengatakan, acara ini membuat dia menjadi mengerti bagaimana cara mengemudi yang aman dan selamat  sampai tujuan. "Acara ini juga menambah wawasan saya. Semoga acara ini dapat diadakan kembali dan menciptakan driver Hino yang handal,” ungkapnya.

Presiden Direktur HMSI Hiroo Kayanoki mengatakan, melalui penyelenggaraan acara ini pihaknya ingin menjadikan para pengemudi truk sebagai pelopor Keselamatan berlalu lintas dan terus membudayakan keselamatan.

"Selain itu melalui kegiatan ini kami ingin kebiasaan sehari – hari seperti para pengemudi mengecek terlebih dahulu kendaraan sebelum menggunakannya, mempergunakan perlengkapan keselamatan dalam setiap berkendaraan dijalankan oleh mereka," lanjutnya.