Hino Lakukan Persiapan Mendukung Penerapan Emisi Diesel Euro 4

Hino Lakukan Persiapan Mendukung Penerapan Emisi Diesel Euro 4
Pemerintah akan memberlakukan peraturan standar emisi Euro 4 bagi kendaraan diesel baru di Indonesia. Hino pun melakukan beberapa hal mendukung hal tersebut.
 

Tak berapa lama lagi, pemerintah akan memberlakukan standar emisi Euro 4 bagi kendaraan bermesin diesel baru yang dipasarkan di Indonesia. Tentunya, beberapa Agen Pemegang Merek (APM) mendukung hal tersebut dan menyikapinya dengan berbagai hal.

Salah satunya PT Hino Motors Sales Indonesia, APM kendaraan Hino di Indonesia. Bahkan sejak 2012, sudah menjaga operasional bisnis konsumen adalah dengan penyediaan diagnostic explorer atau DX Tools, saat awal mesin common rail dipasarkan di Indonesia.

DX Tool berguna menganalisa mesin common-rail sebagai diagnosis dan troubleshooting yang lebih mudah. Adanya masalah akan terdeteksi di komputer sehingga waktu perbaikan makin singkat dan tepat.

"Pelanggan setia Hino tidak perlu risau akan layanan purna jual dan support system dari Hino, karena kami siap mempermudah bisnis di manapun armada beroperasi. Untuk itu, Hino lebih dari siap melayani kebutuhan bisnis," kata Masato Uchida, Presiden Direktur HMSI dalam keterangan resminya, Senin (7/3).

Keberadaan DX Tools kini telah dimiliki setiap jaringan Hino, yang jumlahnya mencapai 180 outlet, ditambah dengan 157 armada service car Hino, siap menjangkau lokasi operasional bisnis konsumen.

Selain DX Tools, Hino Connect pun disiapkan, yakni telematics system (diluncurkan 2020) dan disesuaikan dengan fitur terbaru menyambut era EURO IV. Fitur Hino Connect akan ditambah dengan informasi fuel consumption dan juga Diagnostic Trouble Code (DTC), dengan demikian pelanggan bisa menggunakan armada Hino dengan lebih efisien dan efektif.

 Dukungan pelayanan digital, dengan adanya MyHino, berupa aplikasi yang memudahkan konsumen untuk mendapatkan informasi mengenai kendaraannya. Dalam aplikasi tersebut ada beberapa fitur, seperti booking service, info suku cadang dan produk, lokasi dealer terdekat sampai promo terbaru dan simulasi pembelian. Dari segi sumber daya manusia atau SDM, HMSI juga mengklaim berupaya mencetak tenaga ahli yang dapat dipercaya dalam memberikan layanan melalui seminar dan pelatihan dari salesman, internal dealer trainer, dan mekanik. Termasuk memberikan panduan serta materi pelatihan terkait Hino Euro4.