Hino Targetkan Indonesia Jadi Pasar Terbesar Dunia 2025

 Hino Targetkan Indonesia Jadi Pasar Terbesar Dunia 2025
Pembangunan infrastruktur jalan pemicu terdongkraknya pasar Hino di masa depan
 

Dengan hadirnya pembangunan infrastruktur jalan raya secara masif di seluruh Indonesia akan membawa dampak positif pada berbagai sektor termasuk jasa angkutan. Kondisi ini salah satunya akan berdampak pada Hino di Indonesia

Dikatakan bahwa pada 2018 silam, Indonesia merupakan pasar terbesar kedua bagi Hino, setelah Jepang. Namun Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi PT Hino Motors Sales Indonesia, mengatakan keoptimisannya bahwa pada 2025 nanti Hino Indonesia akan jadi yang terbesar di dunia.

“Semua itu tak lepas dari pembangunan masif terutama di bidang infrastruktur jalanan di Indonesia yang melahirkan berkembangnya potensi pasar produk kami, selain memang produk Hino mulai dipercayai secara luas oleh pasar tanah air,” terang pria ramah ini di booth Hino di ajang GIICOMVEC 2020, Jumat (06/03).

“Sejauh ini 60% penjualan kami masih berada di pulau Jawa yang nota benenya punya infrastruktur jalan yang paling memadai, terlebih dengan hadirnya tol Trans Jawa,” jelasnya, “Saat ini pembangunan jalan tol pun terjadi di hampir semua pulau besar di Indonesia, seperti Sumatra ataupun Kalimantan di mana pasti akan memberikan perubahan besar di masa depan,” imbuhnya.

“Hal ini yang menjadikan kami percaya diri untuk menjadi pasar Hino terbesar di masa yang akan datang,” ungkapnya.