Hino Team Sugawara Turunkan 2 Truk Ranger di Rally Dakar Tahun Depan

 Hino Team Sugawara Turunkan 2 Truk Ranger di Rally Dakar Tahun Depan
Sukses tim ini tak lepas dari peran sang director tim, Yoshimasa Sugawara yang kini berusia 76 tahun. Dakar Rally akan berlangsung 15 hari di Peru, Bolivia dan Argentina.
 

Hino Team Sugawara siap menurunkan dua truk Hino500 series atau Hino Ranger di kejuaraan balapan paling ekstrem di dunia, Dakar Rally, tahun depan.
Dakar Rally 2018 akan berlangsung selama 15 hari penuh mulai 6 Januari sampai 20 Januari 2018 di Peru, Bolivia dan Argentina.

Hino Sugawara Team merupakan salah satu tim kuat dan tim lama yang turun di reli ini dan menjadikan Hino pabrikan truk pertama yang berlaga di ajang ini pada 1991. Hino sudah membukukan 27 kali finish di ajang ini.

Driver senior tim ini, Teruhito Sugawara, tercatat meraih 8 kemenangan untuk lomba kategori truk di bawah 10.000cc di balapan tahun 2017 lalu. Sejak reli ini dipindah lokasinya ke Amerika Selatan tahun 2009, kecepatan truk melahap trek merupakan salah satu kunci kemenangan di kompetisi ini.

Tim engineering Hino Team Sugawara sukses mengoprek truk yang mereka turunkan di ajang ini menjadi sangat galak dengan kemampuan melahap trek yang lebih baik dan lebih bandel.

Sesi latihan Hino Team Sugawara sebelum bertanding di Reli Dakar tahun depan.

Sukses tim ini tak lepas dari peran sang director tim, yakni Yoshimasa Sugawara yang kini berusia 76 tahun. Pencapaiannya turun di reli ini selama 34 tahun membuahkan penghargaan Guinness Book of World Record.

Bulan Agustus lalu, dia masih turun di balapan Reli Mongolia dengan truk Hino500 Series degan dukungan tim mekanik yang didatangkan dari mekanik-mekanik terbaik dari jaringan dealer Hino di Jepang.

Sebagai tim pabrikan, Hino Sugawara Team tetap konsisten bertarung di kategori truk dengan truk berkapasitas di bawah 10.000 cc, sementara banyak kompetitornya dari tim pabrikan lain menurunkan truk berkapasitas di atas 10.000 cc.