Hoax, Layanan Mudik Catut Nama Big Bird

Hoax, Layanan Mudik Catut Nama Big Bird
Disebutkan bahwa biaya tiket antara Ro 650 ribu hingga Rp 850 ribu
 

Sebuah iklan yang beredar di sosial media mengatakan bahwasanya Big Bird menyediakan layanan mudik yang dilabeli sebagai Mudik Sehat PSBB 2020. Disebutkan bahwa Big Bird akan memungut biaya mudik dengan harga Rp 650 ribu (sekali jalan)  berlaku untuk tujuan daerah Jawa Tengah dan sekitarnya dengan rute Tangerang - Jakarta - Semarang - Yogyakarta. Sedangkan harga Rp 850.000 berlaku untuk tujuan Jawa Timur dengan rute Tangerang - Jakarta - Surabaya.

Arus mudik hanya dilayani mulai tanggal 19 Mei sampai dengan 23 Mei 2020. Sedangkan untuk arus balik dilayani pada 26 Mei sampai dengan 2 Juni 2020.

Jika dilihat dari sosial media resmi dari Blue Bird Group selaku payung besar Big Bird, tak satupun yang mewartakan mengenai promo ini. Kondisi ini semakin valid ketika bus-truck.id menghubungi layanan hot line Big Bird yang mengatakan bahwa perusahaan yang punya ciri khas kelir biru ini tidak ada layanan seperti itu.

“Kami tidak ada layanan seperti itu, itu hoax. Kami mendukung kebijakan pemerintah saat ini mengenai larangan mudik,” terang Vivi, operator layanan hotline Big Bird yang kami hubungi.

Kondisi ini kembali dikuatkan saat kami menelusuri layanan online Blue Bird Group yang menegaskan bahwa tidak tersedia layanan seperti itu.