Honda Ridgeline Akan Tampil Lebih Menarik Dengan Performa Tinggi

Honda Ridgeline Akan Tampil Lebih Menarik Dengan Performa Tinggi
All New Honda Ridgeline akan diluncurkan pada tahun 2023. Pikap double cabin ini akan mengalami perbedaan yang sangat signifikan.
 

Di  Negeri Paman Sam dan Negeri Kanguru, pasar kendaraan komersial ringan (light commercial vehicle, LCV) menjadi incaran pabrikan yang membuat pikap (disebut Ute di Australia), baik single cabin maupun double cabin.

Salah satu yang cukup populer, adalah Honda Ridgeline, yang memanfaatkan sasis unibody atau monokok, agar lebih nyaman dan stabil saat dikendarai, ketimbang rival lain pada umumnya menggunakan sasis tangga (ladder frame) yang kaku dan berat.

Namun, mesin yang digunakan untuk versi terbaru itu, belum diketahui saat ini. Jika menilik pada model terakhirnya,  ia menggunakan dapur pacu berkonfigurasi V6, dengan kapasitas 3.500 cc. Diperkirakan, model terbaru ini akan diperkenalkan pada musim panas tahun depan.

Tertulis pada laman pickuptrucknews, desain Honda Ridgeline 2023 masih mirip dengan model tahun sebelumnya. Tentu saja, ada sedikit ubahan agar dapat bersaing dengan pikap ukuran menengah lainnya. Grill baru, lampu depan LED dan kap mesin yang didesain ulang.

Kabinnya akan sanggup menampung lima orang dewasa dengan nyaman, ditambah peningkatan kualitas bahan dan desain untuk interior, yang lebih segar dipandang.

Begitupun perlengkapan standar, dengan layar sentuh 8 inci, juga perangkat yang mampu berinteraksi lebih mudah dengan penggunanya. Juga tentunya fitur keselamaan canggih, yaitu Honda Sensing dan teknologi driving assist lainnya.

Walau merujuk pada Ridgeline saat ini yang sudah memiliki mesin bertenaga, dengan daya 280 HP dan torsi 360 Nm, dipadu transmisi otomatik 9 percepatan dengan penggerak empat roda dengan torque vectoring.

Namun, tak diketahui apakah akan ada 'varian kencang' khas Honda, yaitu Type R, yang tentunya mejadi harapan banyak orang. Dengan desain bergaya agresif, menggunakan pelek 19 inci, didukung kaki-kaki yang lebih sporty, serta menggunakan turbocharger.