Humanity Food Truck ACT Bantu Tim Medis Corona

Humanity Food Truck ACT Bantu Tim Medis Corona
Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) turut menurunkan armada Humanity Food Truck untuk mendistribusikan makanan bagi tim medis.
 

Tim medis penanggulangan korban virus corona di Indonesia membutuhkan perhatian lebih. Mulai dari kondisi hingga Karena mereka merupakan garda terdepan menghadapi virus yang penyebarannya berawal dari  Wuhan, Tiongkok ini. 

Untuk itu, lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) turut menurunkan armada Humanity Food Truck untuk mendistribusikan makanan bagi tim medis. Humanity Food Truck mulai beroperasi di rumah sakit pada 19 Maret lalu.

Setelah dilepas secara resmi dari Indonesia Humanitarian Center, armada kemanusiaan Humanity Food Truck langsung mendatangi rumah sakit rujukan pasien terdampak Covid-19 di Jakarta. 

Rumah sakit yang mendapat bantuan suplai makanan ini adalah RSPI Sulianti Saroso, dan Rumah Sakit Persahabatan. Ribuan makanan siap santap ini pun langsung disambut oleh para tenaga medis yang terus bekerja melayani para pasien di rumah sakit tersebut.

Humanity Food Truck milik ACT sendiri berbasis Hino Ranger 500 yang kelengkapannya digarap oleh karoseri New Armada, Magelang. Truk tersebut sudah dilengkapi dengan dapur besar. Bahkan, ketika ruang untuk kegiatan masak-memasak itu kurang, dapur bisa 'dimekarkan' ke samping atau belakang dengan menambah tenda lipat.

Humanity Food Truck sudah dilengkapi dengan peralatan memasak yang komplet. Seperti penanak nasi dan kompor besar, sehingga truk ini mampu menghidangkan 300 porsi makanan dalam waktu 3 jam saja.