Ikut Persaingan Pikap Listrik Chevrolet Kembangkan Silverado EV

Ikut Persaingan Pikap Listrik Chevrolet Kembangkan Silverado EV
Prototipe Silverado listrik ini merupakan prototipe pertama Chevrolet yang ingin ‘menceburkan diri’ pada persaingan pikap listrik.
 

Prototipe pertama Silverado listrik atau disebut Silverado EV, mulai diuji pada proving ground milik General Motors di Milford, Michigan, Amerika Serikat. Semangat untuk bertarung di segmen pikap listrik, memang membahana di Negeri Paman Sam.

Bahkan, CEO General Motors, Mary Barra mengungkapkan melalui Tweeter, bahwa dia tidak sabar untuk melihat foto-foto dari pikap-pikap ini di alam liar, ketika mulai menguji di jalan Detroit Bulan depan.

Memang, saat ini Chevrolet masih melakukan pengujian Silverado listrik tersebut di kondisi yang sebenarnya. Sehingga banyak yang memperkirakan, prototipe ini adalah Silverado EV WT.

Varian WT memiliki daya maksimum 510 hp  dan torsi 834 Nm, dengan perkiraan jarak tempuh hingga 644 km. Awalnya pikap tersebut memiliki kapasitas derek 3,6 ton, namun ditingkatkan hingga 9 ton.

Tetapi ada juga Silveradi RST First Edition yang akan meluncur pada musim gugur 2023. Pikap All-wheel Drive (AWD) itu memilikii daya maksimum 664 hp dengan torsi 1.056 Nm.

Jarak tempuh yang dimilikinya mencapai 644 km, namun yang sungguh mengasyikkan, adalah mode Wide Open Watts, yang bisa membuatnya berakselerasi dari diam ke 96 km/jam dalam waktu 4,5 detik saja.

Tampak jelas Chevrolet memberikan harapan baru bagi penggemar pikap berperforma, melalui jajaran pikap listriknya.