Ingin Lihat Pemandangan Atau Tidur? Sejak Pemesanan Kursi Bisa Diatur

Ingin Lihat Pemandangan Atau Tidur? Sejak Pemesanan Kursi Bisa Diatur
Pilihan kursi saat akan menaiki bus AKAP, juga menentukan kenyamanan di perjalanan.
 

Kenyamanan saat perjalanan, adalah hal yang diinginkan setiap penumpang bus. Supir tidak ugal-ugalan, fasilitas lengkap dan jok yang nyaman, tentu salah satu penunjangnya.

Ada hal yang dapat kita lakukan sendiri demi kenyamanan saat perjalanan, yaitu dalam memilih bangku di dalam bus yang akan kita tumpangi. Tentunya, ini pun tergantung kelas bus yang dipilih, bukan?

Misalkan pada bus dengan Executive Class dengan konfigurasi 2-2. Jika dilihat dari posisinya, kalau kita ingin menikmati pemandangan selama perjalanan, tentu bagian depan dan sisi dekat jendela (meski bukan di depan) dapat melihat pemandangan sekitar.

Ada hal perlu diperhatikan, jika tergolong yang kerap berurusan dengan toilet, sebaiknya pilih di dekat jalur tengah bus, agar mudah beranjak dari bangku. Tetapi, perlu disadari, posisi bangku di sini, pun kerap 'terganggu' ketika teman seperjalanan di bangku sebelah ingin beranjak dari kursinya. Jadi, ketika ingin tidur tanpa gangguan, sisi dekat jendela bisa dipilih.

Lain halnya ketika pilihan di Super Executive, dengan konfigurasi 2-1, tentu pilihan bangku sendirian menjadikan privasi lebih leluasa, dibandingkan yang dua orang dalam sebaris. Tinggal memilih mana bagian paling nyaman di dalam bus saja.

Seperti menurut Ilham, seorang busmania yang kerap melakukan perjalanan dari Jakarta ke Jawa Tengah. "Selain berada di bagian tengah kabin, saya lebih memilih bagian kanan, karena tidak terganggu dengan pintu," ungkapnya. Menurutnya, bangku di bagian kanan lebih lega kalau jok busnya mepet.