Ini Alasan Volvo Bus Absen Di GIICOMVEC 2020

Ini Alasan Volvo Bus Absen Di GIICOMVEC 2020
Meskipun absen di gelaran GIICOMVEC namun unit Volvo Bus tetap tampil dalam ajang pameran tersebut di booth Adiputro.
 

Saat ini GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle (GIICOMVEC 2020) sedang berlangsung di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Selatan.

Dalam rangkaian acara yang berlangsung 5-8 Maret tersebut, banyak bus dan truk yang dipamerkan untuk mengundang para pengunjung yang ingin mengetahui tren mobil-mobil komersial saat ini.

Namun dari sekian banyak eksibitor yang tampil, tak ditemukan booth PT Wahana Inti Selaras (WIS) yang merupakan distributor Volvo Truck & Bus yang menyediakan beragam bus premium untuk pasar Indonesia.

Kejanggalan ini pun membuat kami mencari tahu apa penyebabnya.

Bus Volvo B11R, di booth karoseri Adi Putro

“Waktunya kami rasa kurang tepat, karena saat ini kami tidak memiliki stok untuk dipamerkan. Sementara unit Volvo Bus kami juga sudah dipajang dalam acara tersebut, kebetulan Adiputro karoseri yang memamerkannya, jadi sama saja mereka mewakili kita,” ucap Armein Effendy, Marketing Support & Logistic Manager, WIS.

Interior bus Volvo garapan Adi Putro

Di samping itu, bertepatan dengan pembukaan acara GICOMVEC 2020 ini, Volvo Bus justru mengajak awak media untuk mencoba model andalan baru yang mereka impor dari Swedia, bus yang dimaksud adalah model B11R 6x2 bertenaga 430 hp.