Ini Biaya Angkut Motor Bus Gunung Harta

Ini Biaya Angkut Motor Bus Gunung Harta
Bus-bus ke kota tersebut dilayani oleh tipe super high deck yang memiliki ruang bagasi luas. Sehingga dapat mengangkut sepeda motor.
 

Tak sedikit dari penumpang bus yang pulang kampung memakai bus, namun juga membawa motor mereka untuk transportasi di sana. Salah satunya terlihat di pool bus Gunung Harta beberapa waktu lalu.

Disebutkan Mail, salah satu staff Gunung Harta, jika kebanyakan penumpang membawa motor untuk mudik ke wilayah Jawa Timur. "Biasanya ke Jember, Surabaya, Malang dan Madura," katanya.

Bus-bus ke kota tersebut dilayani oleh tipe super high deck yang memiliki ruang bagasi luas. Sehingga dapat mengangkut sepeda motor. "Sedangkan beberapa kota seperti Ponorogo, harus dilihat jadwalnya dahulu. Karena tidak semua bus dapat mengangkut motor," urai Mail.

Seperti diketahui, hanya bus berbadan tinggi seperti tipe SHD atau Ultra High Deck (UHD) saja yang mampu mengangkut sepeda motor. Rata-rata bus tersebut dibangun dengan sasis premium seperti Scania K310IB atau Mercedes-Benz O500R 1836 atau sasis tronton.

Sementara bus menuju Ponorogo masih banyak yang memakai sasis standar seperti Mercy OH 1626 dengan bodi High Deck yang ruang bagasinya tak cukup mengangkut motor.

Oiya, untuk ongkos angkutnya, sebagai contoh rute Jakarta-Surabaya dipatok sekitar Rp 800 ribu. Harga tersebut berlaku untuk tipe skuter matik besar seperti NMax atau PCX.