Ini Jumlah Ekspor Mazda Bongo Dari Indonesia

Ini Jumlah Ekspor Mazda Bongo Dari Indonesia
Berapa jumlah ekspor Mazda Bongo dari Indonesia?
 

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengakui jika Mazda Bongo yang dijual di Jepang adalah produksi Indonesia. Fasilitas pabrik mereka yang memproduksi kembaran Gran Max tersebut bersama Toyota Town Ace dan Lite Ace.

Lalu berapa jumlah ekspor Mazda Bongo dari Indonesia? Hal ini dijawab oleh Amelia Tjandra, Marketing Director PT ADM pada teleconfrence Rabu (1/10).

"Produk mobil komersial Mazda Bongo ini baru dilakukan Juli. Untuk ekspornya selama September ada 430 unit," katanya.

Namun Mazda Bongo menurut Amelia hanya dijual di pasar Jepang saja. Sehingga tidak akan hadir di Indonesia. Secara spesifikasinya pun memiliki sederet perbedaan dari kembarannya, Daihatsu Gran Max di Indonesia.

Di antaranya lewat lampu LED. Serta fitur pendukung keselamatan, seperti sinyal peringatan adanya pejalan kaki dan perpindahan jalur sudah tersemat. Pun demikian dengan kelengkapan rem ABS dan EBD sudah hadir di Bongo ini.

Soal mesin, masih sama seperti Gran Max dan Town Ace di Jepang. Bongo juga dibekali tipe 2NR-VE berkapasitas 1.500 cc bertenaga 97 PS. Sementara pilihan penggeraknya ada versi 2WD dan 4WD dengan transmisi otomatik dan manual.