Ini Kota-Kota Incaran Pemudik Di Libur Panjang

Ini Kota-Kota Incaran Pemudik Di Libur Panjang
Menurutnya beberapa kota yang diincar pemudik terbilang berbeda-beda di tiap terminal Jabodetabek yang dikelola BPTJ.
 

Kota-kota di provinsi Jawa Tengah dan Yogyakarta menjadi favorit para pemudik untuk pulang kampung di libur panjang pekan lalu. Seperti disampaikan Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), Polana B. Pramesti.

Menurutnya beberapa kota yang diincar pemudik terbilang berbeda-beda di tiap terminal Jabodetabek yang dikelolanya. Seperti kota Wonogiri dan Yogyakarta, menurut Polana merupakan tujuan penumpang yang memanfaatkan layanan bus AKAP dari Terminal Poris Plawad Tangerang.

Polana menambahkan bahwa jumlah operator bus AKAP yang terdapat di Poris Plawad sebanyak 78 perusahaan otobus. Total bus yang melayani trayek antarkota di terminal tersebut sebanyak 159 unit yang melayani penumpang.

Kemudian ada Yogyakarta dan Pekalongan yang menurut Polana menjadi destinasi yang paling banyak dituju oleh penumpang bus AKAP melalui Terminal Jatijajar, Depok.

“Untuk operator bus, di Terminal Jatijajar Depok tercatat sebanyak 48 perusahaan,” ungkap Polana dalam keterangan tertulisnya (4/4).

Sementara untuk armada bus yang beroperasi, Polana menyampaikan terdapat kenaikan sebesar 58 persen.

“Armada yang beroperasi rata-rata per hari sebanyak 29 unit bus setiap akhir pekan di bulan Maret, sementara pada bulan April ini terdapat sebanyak 46 unit yang beroperasi setiap hari,” jelas Polana.

Terakhir ada kota Wonosobo, Pekalongan dan Merak menurut Polana menjadi tujuan terbanyak penumpang bus AKAP dari Terminal Baranangsiang, Kota Bogor. Untuk jumlah operator bus, dirinya menyampaikan terdapat 26 PO yang terdapat di Terminal Baranangsiang.