Intel Berencana Luncurkan Bus Listrik Otonom Tahun 2024

Intel Berencana Luncurkan Bus Listrik Otonom Tahun 2024
Bekerjasama dengan Beep, Benteler EV dan Mobileye, Intel akan meluncurkan bus listik otonom untuk Amerika Serikat.
 

Proyek ini sedang dikembangkan bekerja sama dengan Beep, Benteler EV, dan Mobileye, yang bertujuan untuk mengatasi ketidaksetaraan ‘transit mikro’ dalam mil pertama dan mil terakhir.

Jadi, kendaraan ini dirancang sebagai sarana transportasi massal menjelang dan sesudah penggunaan moda transpotasi yang lebih massal lainnya, seperti kereta commuter dan lainnya.

Hal ini bertujuan membantu mengatasi kemacetan lalu lintas ,sekaligus meningkatkan keselamatan jalan dan akses mobilitas.

Kendaraan listrik dengan otonom penuh Level 4  ini, sesuai dengan standar keselamatan untuk penggunaan jalan umum. Dari sketsa/rendering resmi kendaraan, tampak proporsi seperti bus dengan kaca besar, dua belas kursi, pintu geser dan lampu LED.

Benteler EV bertanggung jawab untuk mengembangkan dan memproduksi kendaraan, berdasarkan platform khusus EV yang terukur dan modular.

Mereka akan mengintegrasikan teknologi mengemudi otonom Mobileye Drive dan memanfaatkan model operasi mobilitas otonom Beep yang mencakup pembelajaran mesin, kecerdasan rute kontekstual dan platform komando terpusat.