Isuzu D-Max Akan Jadi Pikap Diesel Pertama Yang Dapat Asupan Teknologi Hybrid.

Isuzu D-Max Akan Jadi Pikap Diesel Pertama Yang Dapat Asupan Teknologi Hybrid.
Mesin diesel hybrid tengah dipelajari untuk pasar Australia
 

Mesin diesel sedang dalam masa sulit, sehubungan dengan standar emisi yang semakin tinggi, seperti yang diterapkan di Eropa.

Salah satu terobosan untuk membuat mesin diesel tetap kompetitif adalah menjejalkan teknologi hybrid. Seperti dilansir caradvice.com, Isuzu Australia  diketahui tengah mempertimbangkan untuk meramu mesin dieselnya dengan tambahan teknologi hybrid dan ditujukan pada model  DMax dan juga MU-X.

Model ini yang tengah direncanakan oleh Isuzu untuk memperbaiki kinerja produknya di masa depan, setidaknya untuk pasar Australia yang lebih ramah dibanding Eropa dalam hal standar emisi.

“Kami tidak dapat berbicara tentang model masa depan, tetapi pada dasarnya yang dapat kami katakan adalah bahwa Isuzu memiliki teknologi terutama di truk kecil untuk kendaraan listrik dan juga  hibrida,” Koichiro Yoshida, direktur penjualan dan pemasaran Isuzu Ute Australia.

“Jadi kami mencari permintaan di Australia kapan atau bagaimana, apakah ada permintaan dan apakah itu hybrid atau tidak,” kata Yoshida.

Dengan sinyal kecil ini besar kemungkinan Isuzu akan menjadi pemain mobil hybrid dengan mesin diesel pertama di dunia. Besar kemungkinan yang digunakan adalah mesin diesel yang ada dalam jajaran D-Max ataupun MU-X saat ini.

Jika benar teknologi hybrid diesel ini dijejalkan, maka D-Max akan jadi pikap diesel pertama di dunia yang mendapatkan asupan hybrid.