Isuzu Gelar Kompetisi Mekanik Kelas Dunia Di Era Pandemi

Isuzu Gelar Kompetisi Mekanik Kelas Dunia Di Era Pandemi
Dibandingkan tahun sebelumnya tentu saja sistem perlombaan tahun ini terjadi perubahan.
 

Meski pandemi corona melanda dunia, namun Isuzu Motor Ltd tetap mengadakan kompetisi I-1 Grand Prix. Pada tahun 2020 ini harus dilaksanakan secara virtual atau e-competition.

Ini merupakan ajang kompetisi teknisi Isuzu Global dengan tujuan meningkatkan kemampuan teknik individu dan tim dari masing – masing dealer Isuzu Group. 

Dibandingkan tahun sebelumnya tentu saja sistem perlombaan tahun ini terjadi perubahan. Pada tahun-tahun sebelumnya kompetisi dibedakan antara negara-negara maju dan negara berkembang, sedangkan pada tahun ini kompetisi yang diikuti oleh 44 negara (1 negara diwakilkan 2 mekanik) dari seluruh dunia tidak terdapat pemisahan kategori.

Dari Indonesia diwakilkan oleh Engkus Setiadi (Teknisi) dari Astra Isuzu Cirebon dan Rakhmad Bastian (Teknisi) dari dealer Dwijaya Isuzu Mojokerto. Tahun ini juga tidak terdapat Coach dari PT Isuzu Astra Motor Indonesia  (IAMI), hanya mekanik yang terjun langsung pada kompetisi.

Jumat, 11 Desember diumumkan pemenang dari I-1GP untuk kategori:

TEAM

1. Taiwan

2. Jepang

3. Filipina

4. Mesir

5. INDONESIA

6. Guatemala

 

INDIVIDUAL

1. Jepang

2. Taiwan

3. Costa Rica

4. Filipina

5. Taiwan

6. INDONESIA – atas nama Rakhmad Bastian

“Persiapan kompetisi I-1GP tahun ini lebih menantang dari pada tahun-tahun sebelumnya. Peserta ditantang untuk terbiasa dengan cara baru via digital," kata Benny Dwyanto, General Manager Service Divison PT Isuzu Astra Motor Indonesia.