Isuzu Resmi Pensiunkan Panther di Indonesia

Isuzu Resmi Pensiunkan Panther di Indonesia
Per 10 Februari 2021, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) resmi mengumumkan penghentian penjualan dari produk legendaris tersebut.
 

Di Indonesia, nama Isuzu dan Panther seolah tak terpisahkan. Bukan hanya dalam sosok minibus, namun Panther pun diandalkan di segmen niaga, seperti pikap dan blind van.

Tapi kini Panther akan menjadi sebatas legenda. Karena 10 Februari 2021, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) resmi mengumumkan penghentian penjualan dari produk legendaris tersebut.

"Bisnis Isuzu di Indonesia hari ini, jelas kami akan fokuskan ke segmen kendaraan komersial yakni Isuzu DMAX, Traga, Elf dan Giga. Serta segmen penumpang Isuzu MU-X," jelas Attias Asril, General Ma saat teleconfrence pada Rabu (10/2).

Lewat pengumuman resmi ini, spekulasi mengenai nasib Panther dan kelanjutannya pun selesai. Isuzu pun fokus pada model yang sudah ada seperti disebut di atas.

Hal ini cukup disayangkan, karena Selama 30 tahun kiprahnya, Panther terkenal akan keawetan, kebandelan dan keiritannya. Sehingga secara penjualan, ada total 433.117 unit Panther baik versi minibus dan pikap yang terjual di Indonesia.