Bus Ultra High Deck Universitas Muhammadiyah Jember Kini Jadi Cafe Berjalan

Bus Ultra High Deck Universitas Muhammadiyah Jember Kini Jadi Cafe Berjalan
Rute yang dilintasi layanan bertajuk Ngopi On The Bus ini mengeliling kota Jember, Jawa Timur.
 

Beberapa waktu lalu penggemar bus di tanah air dikejutkan dengan hadirnya bus dari Universitas Muhammadiyah Jember (UMJ) yang mengandalkan bodi bus tinggi, Jetbus 3 Ultra High Deck. Dan kini bus tersebut menjadi cafe.

Ya, konsep cafe berjalan yang trend sebagai upaya pemulihan wisata di Indonesia juga diterapkan oleh bus berjuluk UM Jember Trans ini. Sama seperti layanan di kota lain, bus ini akan membawa penumpangnya berkeliling kota sambil makan dan minum.

Rute yang dilintasi layanan bertajuk Ngopi On The Bus ini mengeliling kota Jember, Jawa Timur. Yakni dimulai dari Kampus Universitas Muhammadiyah menuju Kebon Sari. Lalu Tegal Besar, Gajah Mada dan berhenti sejenak di Alun-alun Jember. Kemudian menuju Jl. Ahmad Yani dan kembali ke titik awal.

Durasi perjalanan berkeliling kota ini sekitar 1 jam. Ada lima jadwal perjalanan dalam sehari mulai pukul 13.00, 15.00, 17.00, 19.00 dan 21.00. Kegiatan Ngopi On The Bus dibuka setiap hari Senin sampai Minggu.

Karena menggunakan bus bertipe Ultra High Deck bersasis Scania K410IB, ada beberapa keunggulan yang ditawarkan. Yakni mulai dari pandangan yang lebih tinggi dan jumlah penumpang yang banyak, yaitu 36 seat.

Harga tiketnya Rp 60 ribu. Untuk informasi dan reservasi kursi, dapat hubungi nomor 0858-0824-0607. Atau langsung mendatangi kampus Universitas Muhammadiyah di Jl. Karimata No. 49, Jember.