Isuzu : Serahkan Sertifikat Kepada 17 Industri Karoseri

Isuzu : Serahkan Sertifikat Kepada 17 Industri Karoseri
PT Isuzu Astra Motor Indonesia terus berupaya meningkatkan kualitas dan standar tinggi pada proses pembuatan bodi di karoseri guna meraih kepuasan konsumen.
 

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) terus berupaya mendorong industri karoseri di tanah air untuk dapat meningkatkan kualitas dan standar tinggi pada proses pembuatan bodi di karoseri guna meraih kepuasan konsumen. Karoseri adalah perusahaan yang mengambil alih tahap akhir pembuatan kendaraan dengan memasangkan bodi kendaraan pada kabin sasis (kendaraan yang belum lengkap) yang diproduksi dan disediakan oleh PT IAMI.

Sejak Juni tahun 2014, Isuzu Indonesia telah melaksanakan program khusus di bidang teknik terhadap sejumlah karoseri yang terseleksi untuk meningkatkan kualitas bersama antara Isuzu dan karoseri, sehingga tercipta keselamatan dalam berkendara dan berlalu lintas. Progam ini merupakan bukti nyata Isuzu untuk meningkatkan kualitas bersama antara Isuzu dan Karoseri. Isuzu mendukung kebutuhan teknik karoseri, di bidang mekanik dan elektrik. Tim tersebut juga disupport langsung dari advisor Isuzu Jepang.

“PT Isuzu Astra Motor Indonesia memproduksi kendaraan yang dapat dipergunakan sebagai kendaraan penumpang maupun barang. Oleh karena itu, maka karoseri merupakan rekan kerja yang sangat penting bagi kami. Sehingga kita harus senantiasa meningkatkan kerjasama antara Isuzu dan karoseri,” kata Takuji Kani, Direktur Pemasaran CV (Commercial Vehicles) IAMI.

Program ini mempunyai tahapan-tahapan khusus. Tahapan tersebut antara lain penyeleksian perusahaan, training di bidang mekanik dan elektrik di workshop karoseri, membuat prototype, evaluasi dan survey. Setelah dilakukan seleksi, akhirnya terpilih sebanyak 17 (tujuh belas) perusahaan karoseri yang berhasil melewati tahapan-tahapan tersebut.

Penyerahan sertifikasi karoseri ini dilakukan pada tanggal 16 Agustus 2016 di booth Isuzu pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang diserahkan langsung oleh Manajemen dari  IAMI yang turut hadir pada acara. “Kami berharap pencapaian ini dapat mempertahankan atau bahkan meningkatkan kualitas produksi di perusahaan karoseri tersebut agar dapat maju bersama dengan Isuzu” lanjut Takuji Kani.

Adapun ke-17 Karoseri tersebut adalah:

  1. PT. Gemala Saranaupaya
  2. PT. Karya Mandiri Sukses
  3. PT. Karyatugas Paramitra
  4. PT. Korindo Heavy Industry
  5. PT. Kyokuto Indomobil Manufacturing Indonesia
  6. CV. Laksana
  7. PT. Muncul Suryaprima
  8. PT. Lie Ling Indonesia
  9. PT. Pemuda Baja Raya
  10. PT. Piala Mas Industri
  11. PT. Prima Usaha Mitra Abadi
  12. PT. Pundarika Atma Semesta
  13. PT. Rahayu Santosa
  14. PT. Restu Ibu Pusaka
  15. PT. Sanggar Karya
  16. PT. Sentras Varitama
  17. PT. Sumber Karya Abadi

Supported By : 

Smartfren 4G LTE