Isuzu Traga Buatan Indonesia Siap Guncang Pasar LCV ASEAN

Direncanakan Desember mulai diekspor, dengan tujuan perdana ke Vietnam dan Filipina. Dipastikan, seluruh unit yang diekspor menggunakan setir kiri dan akan disesuaikan kebutuhan di negara tujuan.
 

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) akan melakukan ekspor perdana unit Isuzu Traga ke beberapa negara di Asia Tenggara pada tahun ini. "Unit Isuzu Traga yang akan mulai dikirim pada 12 Desember 2019  dengan tujuan perdananya ke  Filipina dan Vietnam ,” terang Attias Asril, General Manager Marketing Division PT IAMI saat dijumpai di Sukabumi,Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Melihat negara tujuan eksportnya, unit yang dikirim dipastikan akan menggunakan lingkar kemudi yang berada di sebelah kiri. Tak hanya itu Attias pun menambahkan bahwa akan ada beberapa penyesuaian dengan kondisi negara tujuan. "Akan ada beberapa perbedaan spesifikasi dengan unit yang dijajakan di dalam negeri," sambungnya. "Detail perbedaanya akan bisa langsung dilihat saat launching ekspor dilaksanakan nanti," tambahnya. 

Isuzu Traga telah dikenalkan di Indonesia pada April 2018 silam. Unit Traga dirakit di fasilitas produksi Isuzu di Kerawang, Jawa Barat. Di pasar Indonesia, Traga memiliki perolehan pasar yang cukup baik, tercatat sepanjang Januari-Agustus 2019, penjualan pikap ini menyentuh angka 4.124 atau tumbuh 84.35 persen dibanding periode yang sama tahun lalu. 

Dari spesifikasi mesin, Traga menggunakan dapur pacu 4JA1-L turbo dengan kapasitas 2.499 cc yang dikawinkan dengan transmisi manual 5 speed. Sebelumnya mesin ini sudah terkenal efisien dan tangguh seperti yang digunakan pada Isuzu Panther.