Jalur Puncak Ditutup, Gunakan Jalur Alternatif Ini

Jalur Puncak Ditutup, Gunakan Jalur Alternatif Ini
Anda berencana untuk menghabiskan tahun baru di kawasan Puncak, Bogor? Maka lebih baik memulai perjalanan pagi dan siang hari.
 

Sambut malam pergantian tahun, mulai pukul 18.00 31 Desember hingga 06.00 di tanggal 1 Januari, seluruh jalur menuju Puncak akan ditutup. Sehingga jalur Jakarta menuju Cianjur atau sebaliknya dialihkan selama penutupan Puncak. Ada dua jalur alternatif yang bisa dipakai selama penutupan jalur Puncak.

Yakni Jakarta-Cianjur lewat Jonggol. Rutenya dari pintu tol Cibubur mengarah ke Cileungsi, Jonggol, Cariu, Cikalong lalu ke Cianjur. Jalur ini berjarak 86,1 km dengan estimasi waktu tempuh normal 2 jam 45 menit.

Jalur lainnya terbilang lebih jauh karena memutar hingga ke Sukabumi. Rutenya dari Jakarta keluar tol Ciawi menuju Cibadak, Kota Sukabumi dan melaju ke Cianjur. Rute ini berjarak 88,6 km dengan estimasi tempuh 3 jam 41 menit.

Semua waktu estimasi tersebut bisa saja berubah sesuai kondisi jalan. Polres Bogor sendiri sudah menyiagakan petugas untuk mengatur arus lalu lintas dan menjaga keamanan selama perayaan tahun baru nanti.