Jengkel Macet, Penumpang Ini Ambil Motornya dari Bagasi Bus dan Lanjutkan Perjalanan Sendiri

Jengkel Macet, Penumpang Ini Ambil Motornya dari Bagasi Bus dan Lanjutkan Perjalanan Sendiri
Menurut Putra, peristiwa unik ini ini terjadi di kolong jembatan Delta Mas, tidak jauh dari pintu tol Cibitung pada 2 Januari 2020.
 

Peristiwa ini terjadi sehari setelah tahun baru, tanggal 2 Januari 2020 lalu. Curah hujan yang tinggi pada malam tahun baru membuat sejumlah ruas jalan tol Jakarta-Cikampek tergenang keesokan harinya pada Rabu 1 Januari 2020 dan memicu kemacetan di mana-mana. Kejadian ini masih berlanjut hingga keesokan harinya pada hari Kamis, 2 Januari 2020. 

Seperti dirasakan penumpang bus malam Putera Mulya. Diposting oleh netizen Putra Alamshah di grup obrolan Bus Mania Indonesia, karena tidak tahan didera macet berjam-jam, dua orang penumpang bus ini memutuskan turun dari kabin bus. Dia kemudian meminta kepada awak bus untuk menurunkan dua sepeda motor mereka dari dalam bagasi bus. Setelah motor diturunkan, keduanya kemudian melanjutkan sisa perjalanan dengan naik motornya. 

Menurut Putra, peristiwa unik ini ini terjadi di kolong jembatan Delta Mas, tidak jauh dari pintu tol Cibitung pada 2 Januari 2020. 

Dengan menyertakan foto, Putra Alamshah menulis hasil amatannya:

"Kejadian tanggal 02/01/2020 pas tol cibitung km 24 banjir, berhenti di bawah jembatan Delta Mas dari jam setengah 3 dini hari, drpd menunggu macet yg blm jelas kapan terurainya, 2 penumpang dr PO. Puma's turun dan mengeluarkan sepeda motor dr bagasi bus tsb dan melanjutkan perjalanan menggunakan sepeda motornya. Saya sendiri baru terbebas kemacetan jam 2 siang."

Foto: Facebook

 

Bus Putera Mulya berkelir merah yang membawa penumpang tersebut memang memiliki bagasi ekstra besar dan ekstra tinggi. Ini karena bus ini menggunakan chassis premium Mercedes-Benz O500 R OH 1836 dan dikaroseri di Laksana, Ungaran, denga model Maxibus. 

Postingan Putra Alamshah ini mengundang ratusan komentar dan mendapatkan 1.400 lebih likes dari netizen serta sudah 92 kali di-share oleh netizen lain.

"wah ini bis yg gw bli tiketnya, tgl 1 nunggu smpe jm 12 malem ga dtg2 ke Pulgeb kejebak di cibitung infonya????????," komentar Suryo Adi Prabowo.

"Itu motornya dapet bensin dari mana ya ? kan kalau motor masuk bagasi bus harus di kosongin bensinya," tanya netizen Agus Kenang.

Putra menjelaskan, kedua pemotor langsung menstarter motornya dan pergi melanjutkan perjalanan begitu motor berhasil dikeluarkan dari bagasi bus.