JPO Halte TransJakarta BI Ditutup, Efek Pembangunan MRT Jakarta Fase 2

JPO Halte TransJakarta BI Ditutup, Efek Pembangunan MRT Jakarta Fase 2
Salah satu efeknya, adalah ditutupnya jembatan penyeberangan orang (JPO) di halte bus Transjakarta. Seperti yang akan berlaku pada halte bus Bank Indonesia
 

Pada pertengahan Juli lalu, pembangunan jalur MRT fase 2 yang mengubungkan Bundaran HI-Ancol dimulai. Salah satu efeknya, adalah ditutupnya jembatan penyeberangan orang (JPO) di halte bus Transjakarta.

Seperti yang akan berlaku pada halte bus Bank Indonesia yang ditutup sebagai salah satu efek pembangunan MRT tersebut. Di mana  mulai 4 September 2020, JPO halte Bank Indonesia tidak dapat digunakan.

Namun bukan berarti haltenya juga tutup. Karena pelanggan Transjakarta dapat mengakses halte Bank Indonesia melalui pelican crossing yang telah disediakan.

Pelican crossing merupakan salah satu peranti penyebrangan orang di jalan. Bentuknya mirip zebra cross, namun dilengkapi lampu untuk menunjukan waktu menyebrang. Pelican crossing sudah ada di kawasan protokol Jakarta sejak 2018 lalu.

Dikutip dari situs Jakarta MRT, rencananya jalur MRT yang dibangun kali ini adalah Fase 2A. Rutenya di mulai dari Stasiun Bundaran HI hingga Stasiun Kota sejauh 6 km. Akan ada tujuh stasiun bawah tanah yang tersedia. Yakni Stasiun Thamrin, Stasiun Monas, Stasiun Harmoni, Stasiun Sawah Besar, Stasiun Mangga Besar, Stasiun Glodok dan Stasiun Kota.